BREAKING NEWS - Tambahan 4 Kasus Positif Covid-19 di Sanggau, Tiga Pasien Merupakan Satu Keluarga

3 OTG Terkonfirmasi Positif Covid-19 Asal Sanggau Sembuh, Ginting: Tingkat Kesembuhan 100 Persen



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting menyampaikan bahwa tiga Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Dan yang bersangkutan sudah diperbolehkan pulang.

“Tiga orang dinyatakan sembuh, Laki- Laki 23 tahun asal Kecamatan Kapuas, Laki-laki 37 tahun asal Kecamatan Sekayam dan Laki-laki, 49 tahun asal Kecamatan Parindu,”kata Ginting, Senin (20/7/2020).

Dikatakannya, Sesuai Kepmenkes tentang Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 yang baru (Revisi ke-5) tanggal 13 Juli 2020, bahwa Pasien konfirmasi Covid-19 yang tidak menunjukkan/tanpa gejala dinyatakan sembuh apabila telah menjalani isolasi selama 10 hari sejak dinyatakan konfirmasi.

Update Kasus Covid-19 di Kalbar, Lima Kabupaten Ini Kini Berstatus Zona Hijau Corona

“Tingkat kesembuhan di Kabupaten Sanggau 100 persen. 25 orang sembuh dari 25 terkonfirmasi,” ujar Ginting.

Ginting menambahkan bahwa pihaknya tetap akan tetap melakukan Rapid Test, Karena itu yang paling efektif selagi kita belum melaksanakan Swab secara langsung maka Rapid Tes tetap laksanakan untuk deteksi dini.

“Untuk yang dari Sui Bemban yang 23 orang reaktif ditambah dengan 23 orang lainnya ada 46 orang yang kita kirim Sabtu kemarin, kemungkinan hari ini keluar hasilnya swab nya dari Lab RS Untan. Mudah-mudahan semuanya negatif,”pungkas Ginting.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID