Baznas Sanggau Salurkan Bantuan untuk Koban Banjir Bandang di Desa Nekan

Baznas Sanggau Salurkan Bantuan untuk Koban Banjir Bandang di Desa Nekan



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sanggau menyalurkan bantuan berupa makanan pokok kepada warga yang terdampak bencana banjir bandang di Desa Nekan, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kamis (16/7/2020).

Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua Baznas Sanggau H Sjamsul Chaidir didampingi komisioner BAZNAS, Indra dan diterima oleh petugas di posko banjir bandang Desa Nekan.

Sjamsul Chaidir menyampaikan bahwa bantuan yang disalurkan mencakup sejumlah kebutuhan makanan pokok seperti Beras, Ikan Asin, Minyak Goreng, Bawang dan Garam.

Dukung Ketersediaan Darah PMI, Denhanud 473 Paskhas Gelar Donor Darah

Forum Komunikasi Mahasiswa Singkawang Salurkan Donasi untuk Korban Angin Kencang Samalantan

“Dana Bantuan ini kita ambil dari dana infaq dan sedekah para Muzakki. Kita datang untuk saling membantu dan dan saling meringankan satu sama lain,” katanya melalui rilisnya.

Ia menjelaskan bahwa Baznas Sanggau sebagai salah satu lembaga yang fokus terhadap masalah-masalah sosial dan kemanusiaan tentu tidak akan berdiam diri saat melihat bencana terjadi.

”Walaupun bantuan yang kita berikan masih sangat terbatas, namun kita berharap bantuan ini akan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terkena musibah,” ujarnya. (*)