Layanan Delivery Service, Kantor Pertanahan Sanggau Serahkan Sertifikat ke Surau Al-Badrul Munir

Layanan Delivery Service, Kantor Pertanahan Sanggau Serahkan Sertifikat ke Surau Al-Badrul Munir



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Sebagai salah satu upaya peningkatan pelayanan kepada publik khususnya masyarakat pemohon, Kantor Pertanahan Sanggau menerapkan program pelayanan dengan mengantarkan produk sertifikat tanah langsung ke rumah masyarakat pemohon, yang disebut “Delivery Service”.

Pelayanan perdananya dilakukan dengan mengantarkan sertifikat tanah waqaf Surau Al-Badrul Munir Jalan Sutan Syahril, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, (15/7/2020).

Prosesi penyerahan sertifikat tersebut dilakukan oleh Kepala Kantor Pertanahan Sanggau yang diwakili Kasubsi Pemeliharaan Data dan Pembinaan PPAT Kantor Pertanahan Sanggau Resanora Ayu Gercia dan staf.

Sertifikat tersebut diterima langsung oleh Ketua Takmir Surau Al-Badrul Munir, Ishak didampingi penasehat H Sugono dan beberapa Takmir lainnya.

Sat Lantas Polres Sekadau Imbau Masyarakat Patuhi Aturan Lalu Lintas dan Terapkan Protokol Kesehatan

Di sela penerimaan sertifikat tersebut, Takmir Surau, Ishak merasa bersyukur bahwa sertifikat lantaran sertifikat tersebut telah terbit.

“Kami sangat senang dan bersyukur sekali setelah sekian lama sejak berdirinya surau ini tahun 1982 belum memiliki kepastian hukum terhadap tanahnya, dan telah berkali-kali diusulkan namun sering terkendala.”

“Jadi kami berterima kasih kepada Kantor Pertanahan yang telah memberikan kemudahan dalam pengurusan sertifikat ini,” katanya melalui rilisnya, Kamis (16/7/2020).

Ishak juga mengucapkan terimakasih kepada Waqif, Hj Dahliati atau yang lebih kita kenal ibu Bidan Da yang telah mewaqafkan tanahnya untuk didirikan surau ini.

“Semoga Allah SWT mencatat amal ibadah ini sebagai amal zariyah beliau. Tak kalah pentingnya kami juga berterima kasih kepada salah seorang jama’ah kami yang telah membantu dalam penyelesaian sertifikat ini dan bantuan lainnya dari beliau cukup membantu kami”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Sanggau, Zulfitiriasyah menjelaskan bahwa dalam upaya peningkatan pelayanan, Kantor Pertanahan Sanggau melaksanakan program “Delivery Service” sebagai inovasi pelayanan dibidang pertanahan.