Categories: Antaranews

Imigrasi Sanggau : tak ada penerbitan paspor Djoko S Tjondro


Sanggau (ANTARA) – Kepala Seksi Teknologi dan Informasi Keimigrasian (Kasi Tikim) pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau, Candra Wahyu Hidayat menegaskan pihaknya tidak menemukan penerbitan dokumen paspor atas nama Djoko S Tjondra yang merupakan buronan Kejaksaan Agung (Kejagung) pada  perkara cessie Bank Bali, yang sebelumnya juga dikabarkan Djoko Candra ini merupakan pria kelahiran Kabupaten Sanggau.

“Tidak ada. Kami di Sanggau tidak menemukan dokumen atasnama yang bersangkutan dan kami sudah memastikan dengan melakukan check by system,” kata Kepala Seksi Teknologi dan Informasi Keimigrasian (Kasi Tikim) pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau, Candra Wahyu Hidayat , di Sanggau, Rabu.

Menurut Candra, jika melihat foto dokumen halaman paspor yang tersebar dipublik, sepertinya tertera paspor tersebut terbitan Jakarta Utara.

“Sanggau tidak ada dokumen atasnama yang bersangkutan. Nah, kalau melihat poto dokumennya, itu paspor terbitan Jakarta Utara,” ujarnya.

Dikatakan Candra, pihaknya telah  melakukan pengecekan sistem informasi manajemen keimigrasian. Kemudian tidak ditemukan paspor atasnama Djoko Tjondra, yang dikabarkan membuat paspor di Sanggau.

“Sekarang, kami masih dalam pengumpulan bahan keterangan, kita juga masih mengumpulkan informasi lainnya secara intelijen,” ucap Candra.

Terkait riwayat perjalanan, kata Candra, hingga saat ini belum ditemukan. Sebab Kabupaten Sanggau tidak ada PLBN terkecuali di Entikong.

” Jadi kita tidak bisa memberikan penjelasan soal informasi perjalanan itu dan kita juga sudah layangkan surat koordinasi tentang riwayat data – data kependudukan yang bersangkutan. Kita tunggu hasilnya, nanti bagaimana,” pungkasnya.

 




Bagikan

Berita Terbaru

  • Tribun Pontianak

Anggota DPRD Sanggau Apresiasi Keberhasilan Polisi Ungkap Kasus Tindak Pidana Narkotika

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Sanggau Yeremias Marsilinus mengapresiasi dengan jajaran Polres Sanggau yang berhasil mengungkap kasus tindak pidana narkotika di Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, kemarin. "Tentunya kita sangat apresiasi…

3 jam lalu
  • Tribun Pontianak

Sat Res Narkoba Polres Sanggau Ungkap Kasus Tindak Pidana Narkotika, Dua Terduga Pelaku Diamankan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU- Sat Resnarkoba Polres Sanggau mengungkap kasus tindak pidana narkotika di Dusun Serambai Desa Tanjung merpati Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat, kemarin. Sebanyak dua terduga pelaku inisial AFS dan AR juga diamankan. Kapolres…

4 jam lalu
  • Kalimantan Today

Ini Daftar Nama-nama yang Bakal Mengembalikan Berkas Pendaftaran di PDIP Sanggau – Kalimantan Today

  Foto—-Daftar nama dan waktu pengembalian berkas formulir pendaftaran di PDIP Sanggau—ist   KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Sejumlah nama tokoh dan politisi telah mengambil formulir di Sekretariat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sanggau untuk maju sebagai…

5 jam lalu
  • Polres Sanggau

Tingkatkan Kedekatan, Bripka Yulianus Ciun Terus Sambang Warga di Desa Binaannya

Polres Sanggau - Dalam upaya untuk terus meningkatkan kedekatan dengan masyarakat binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Toba Bripka Yulianus Ciun, melakukan kegiatan sambang di Desa Lumut Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau.Kapolsek Toba AKP Nana Supriatna menjelaskan bahwa kegiatan sambang warga…

10 jam lalu