Categories: Tribun Pontianak

Bupati Sanggau Pimpin Rapat Koordinasi Terkait Penyaluran BLT DD



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Dalam rangka Percepatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Kabupaten Sanggau, Pemkab Sanggau menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Camat, dan 163 Kepala Desa diseluruh wilayah Kabupaten Sanggau melalui Video Conference diruang rapat VIP lantai II Kantor Bupati Sanggau, Selasa (14/7/2020).

Rapat dipimpin Bupati Sanggau Paolus Hadi dan dihadiri pejabat lainya.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi berharap penyaluran BLT DD harus dipercepat karena konsekuensinya ketika ada desa yang tidak menganggarkan dana desanya maka sangsinya dalam proses tahap ketiga dana desa tidak akan disalurkan lagi dari kas umum negara ke kas umum daerah yang kemudian akan disalurkan ke desa bersangkutan.

Bupati Landak Serahkan BLT DD Non Tunai, KPM Berdasarkan Kesepakatan Musyawarah Desa

“Disamping menjalankan tugas pokok sehari-hari sebagai Camat dan Kepala Desa, mau tidak mau dalam kondisi saat ini kita fokus dalam penanganan Covid-19 termasuk BLT yang sekarang disalurkan bapak/ibu kepada penerima manfaat (KPM),”ujarnya.

Selain itu, Bupati juga menegaskan agar para Camat dan Kepala desa untuk selalu mengimbau kepada masyarakat di wilayahnya masing- masing agar patuh terhadap imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan.

Terkait New normal atau Pola Hidup Baru (PHB) Bupati berharap jangan dianggap New normal kita tidak ada lagi kepedulian terhadap wabah Covid-19 ini.

“Dan kalau ada orang yang datang dari wilayah yang zonanya sudah merah dan orange, orang tersebut wajib di rapid tes dan jangan dianggap tidak perlu dilakukan rapit tes tersebut,”ujarnya.

Terkait penyaluran BLT DD, Plt Kepala DPM Pemdes Kabupaten Sanggau, Alian menyampaikan bahwa mengacu pada PMK 40 dijelaskan bahwa, seluruh desa wajib mengalokasikan pagu dana desa yang ditransferkan ke rekening kas desa untuk penanganan Covid-19 dalam hal ini BLT DD.

“Sampai dengan saat ini jumlah desa yang sudah menyalurkan BLT DD tahap I berjumlah 162 desa, tahap II 102 desa, dan tahap III 6 desa,” jelasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak


Bagikan

Berita Terbaru

  • Tribun Pontianak

Kalbar Populer Hari Ini: Pria Ditemukan Meninggal di Sungai Kapuas, Pengungkapan Narkoba di Sekayam

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KALBAR - Berikut berita Kalbar Populer hari ini Minggu 5 Mei 2024 dimulai dari Ditemukan Meninggal Dunia! Indra Terpeleset dari Tongkang dan Tenggelam di Sungai Kapuas. Kedua, Sembunyikan Paket sabu dan Pil Ekstasi di Lubang Dinding Kamar!…

7 jam lalu
  • Polres Sanggau

Sambang Dialogis Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang, Warga Diajak Waspada Terhadap Isu Hoaks dan Tetap Jaga Kamtibmas

Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Polres Sanggau Polda Kalbar Bipka Ferry Efendi melakukan kunjungan sambang ke warga Desa Padi Kaye Kecamatan Batang Tarang Kabupaten Sanggau.Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga agar tetap menjaga dan…

17 jam lalu
  • Polres Sanggau

Briptu O.M. Sutumorang Ajak Warga Ciptakan Lingkungan Nyaman dan Kondusif

Polres Sanggau - Kegiatan sambang Bhabinkamtibmas Polsek Toba Polres Sanggau Polda Kalbar Briptu O.M. Sutumorang di Desa Teraju Kecamatan Toba menjadi momen penting dalam memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas memberikan imbauan penting kepada warga…

18 jam lalu
  • Polres Sanggau

Polsek Sekayam Gelar Patroli Jarak Jauh dan Pengecekan Tapal Batas Indonesia-Malaysia

Polres Sanggau - Polsek Sekayam Polres Sanggau Polda Kalbar melaksanakan Kegiatan PJJ (Patroli Jarak Jauh) dan Pengecekan Tapal Batas Indonesia-Malaysia yang berada di Polsubsektor Segumun Dusun Segumun Desa Lubuk Sabuk Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau. Patroli tersebut guna…

18 jam lalu