BREAKING NEWS - Tambahan 4 Kasus Positif Covid-19 di Sanggau, Tiga Pasien Merupakan Satu Keluarga

Hasil Tracking Pasien Positif Covid-19 di Sanggau, Sebanyak 23 Warga Reaktif Rapid Test



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting menyampaikan bahwa Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau mengisolasi 23 warga Sungai Bemban, Kecamatan Kapuas. 

Mereka yang diisolasi disatu diantara bangunan sekolah itu karena dinyatakan reaktif setelah petugas kesehatan melakukan Rapid Test.

“Kami menerapkan standar penanganan Covid-19 dengan melakukan tracking 100 persen terhadap siapapun yang kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif asal Sungai Benban,” kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Sanggau, Ginting, Selasa (14/7/2020).

Ginting menjelaskan bahwa setelah adanya satu di antara warga Sui Bemban yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Jalani Rapid Test Massal, 6 ASN Pemkab Kayong Utara Dinyatakan Reaktif

Kemudian dilakukan tracking terhadap orang yang kontak dengan yang bersangkutan.

“Setelah kita tracking ternyata yang bersangkutan ada kontak dengan 98 orang. Ke-98 orang ini kita Rapid test semuanya dan hasilnya mengejutkan 23 orang reaktif,” tegasnya.

Ginting menambahkan bahwa kejadian 23 orang yang reaktif ini baru pertama kali terjadi dimana satu orang yang terkonfirmasi positif menyebabkan 23 orang reaktif.

“Meskipun yang reaktif ini baru indikasi awal, tetapi kita tetap harus waspada dengan melakukan penanganan khusus.”

“Oleh karena itu 23 orang ini kita isolasi secara khusus, Ada juga satu keluarga yang reaktif termasuk anak-anak yang kita isolasi di rumah dengan pengawasan petugas setempat,”tuturnya.

Dikatakannya, Mereka yang menjalani isolasi semuanya difasilitasi oleh Pemerintah, mulai dari konsumsi dan peralatan lainnya.

“Setelah itu nanti kita akan laksanakan Swab kepada mereka semua. Mudah-mudahan hasilnya negatif semua,” pungkasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak