Categories: Tribun Pontianak

Pemkab Sanggau Jalin MoU Bersama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pontianak



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau melakukan Penandatangan Kesepakatan Bersama (MoU) dengan Badan Penyelenggara Program Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Pontianak, di ruang musyawarah lantai I Kantor Bupati Sanggau, Senin (13/7/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pontianak, Andry Rubiantara, Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Sanggau, Azwarsyah dan para Kepala OPD terkait.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan bahwa hari ini melakukan MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pontianak.

“Secara khusus untuk pemerintah daerah, saya mengawal beberapa hal yang berkaitan dengan kebijakan daerah.”

SMPN 1 Pontianak Terima Berkas Daftar Ulang Siswa Baru dengan Terapkan Protokol Kesehatan

“Salah satunya bagaimana juga untuk para tenaga kontrak/honorer di Pemerintah Kabupaten Sanggau ini mereka bisa dijamin ketenagakerjaannya,” jelasnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu menjelaskan bahwa Seperti Bina Marga dan Cipta Karya mereka juga harus mengawasi bagaimana seluruh aktivitas keproyekkan di Sanggau ini.

Mereka harus kontrol bahwa setiap perusahaan punya kewajiban untuk membayar atau mengikutsertakan BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya juga sudah sampaikan kepada Kepala Dinas Nakertrans Sanggau untuk dipastikan perusahaan-perusahaan di Sanggau ini agar mereka juga memberi kesempatan kepada karyawannya untuk bisa di BPJS Ketenagakerjaan,”jelasnya.

PH sapaan akrabnya mengatakan bahwa khususnya untuk Pemerintah Kabupaten Sanggau salah satunya honorer atau tenaga kontrak sudah masuk dalam BPJS Ketenagakerjaan.

“Tapi dampak yang lain tentu berkaitan dengan penggunaan APBD kita, Contoh proyek-proyek kita itu orang-orang yang bekerja disana perusahaannya kita wajibkan dia harus sudah masuk karyawannya kedalam BPJS Ketenagakerjaan.”


Bagikan

Berita Terbaru

  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

1 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Sebuah Terowongan Bawah Laut Mengalami Kebocoran – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah video di media sosial TikTok yang memperlihatkan adanya kebocoran air yang cukup deras di sebuah dinding terowongan yang diduga adalah terowongan bawah laut. Dalam unggahan video tersebut juga terdengar suara teriakan…

1 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pengambilan Bansos THR dengan KTP di ATM – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar unggahan di media sosial Twitter/X sebuah video memperlihatkan seseorang mengambil uang dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM) menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dilengkapi narasi narasi yang mengeklaim bahwa pengambilan dana bantuan sosial…

1 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Tentara Merah Cina Berdatangan Setiap Jam ke Indonesia Mulai 1 April 2024 – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video di media sosial Facebook yang mengeklaim ratusan Tentara Merah Cina memasuki Indonesia setiap jam secara bertahap melalui suatu bandara. Unggahan video tersebut dilengkapi dengan narasi "1 April 2024 tentara-tentara…

1 jam lalu