DINSOSP3AKB Kab. Sanggau gelar Rapid Tes untuk deteksi COVID 19


Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau menggelar rapid test atau tes cepat bagi 60 ASN dan tenaga kontrak di lingkungan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau, Jum’at (3 Juli 2020). Hal ini untuk mendeteksi penyebaran COVID-19.

Kepala DINSOSP3AKB Kab. Sanggau, Aloysius Yanto menuturkan, semua karyawan dan orang yang ada di lingkungan DINSOSP3AKB diwajibkan mengikuti kegiatan tes cepat digelar selama 1 hari tersebut untuk mendeteksi penyebaran COVID-19. Selama ini kami juga menyarankan agar ASN Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau selalu menjaga kebugaran tubuh,” tutur beliau.

Yanto menuturkan, para ASN untuk melakukan tes cepat secara mandiri jika mendapat tugas luar daerah yang dikategorikan rawan penyebaran COVID-19.

“Tidak harus menunggu dari petugas. Tapi secara mandiri juga bisa dilakukan rapid tes secara rutin,” kata dia.

Apabila ada yang reaktif, kata Yanto, pihaknya akan meminta untuk dilakukan tes usap kepada yang bersangkutan dan melakukan isolasi mandiri.