Sanggau Masuk Zona Oranye, Bupati Sanggau Perpanjang Penutupan Objek Wisata Pancur Aji

Sanggau Masuk Zona Oranye, Bupati Sanggau Perpanjang Penutupan Objek Wisata Pancur Aji



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU -Pemerintah Kabupaten Sanggau memperpanjang penutupan sementara obyek wisata Pancur Aji.

Hal ini bertujuan untuk mencegah kerumunan yang berpotensi menjadi tempat penularan Covid-19.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan bahwa perpanjangan sementara objek wisata dikarenakan Kabupaten Sanggau masih dalam zona oranye Covid-19.

Maka dari itu objek wisata Pancur Aji masih ditunda untuk dibuka.

“Namun tetap melakukan persiapan, agar nanti penerapan protokol kesehatan tetap dapat dilaksanakan,” kata Paolus Hadi.

Paolus Hadi  berharap Kabupatsn Sanggau segera beralih dari zona oranye ke zona hijau agar semua objek wisata kembali normal dan dapat dibuka kembali.

Pemkab Sanggau sudah meninjau serta menyiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan di obyek wisata/tempat rekreasi seperti alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan berikut sabun, dan penataan pedagang.

Kayong Utara Zona Hijau, Citra Duani Minta Warga Tetap Patuhi Protokol Pencegahan Covid-19

“Hal itu diperlukan untuk mewujudkan physical distancing dengan pengaturan shift pengunjung atau wisatawan, dan upaya lain untuk mencegah penularan infeksi Covid-19 di lingkungan obyek wisata,” tegas Paolus Hadi.

Plt Kadis Pemuda, olahraga dan Pariwisata (Porapar) Risma Aminin mengatakan bahwa kedepannya upaya kami akan meningkatkan sarana dan prasarana sebagai daya tarik masyarakat yang ingin berwisata ke Pancur Aji.

“Berbagai masukan dari Bupati Sanggau akan menjadikan bahan evaluasi bagi kami kedepannya untuk meningkat kunjungan masyarakat ke objek wisata pancur aji. Selama proses penutupan obyek wisata/tempat rekreasi tersebut, kepada perangkat daerah, pemerintah desa, pengelola obyek wisata/tempat rekreasi agar melakukan langkah-langkah persiapan pembukaan kembali yang akan ditetapkan kemudian hari,”ujar tegas Paolus Hadi.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID