Sanggau Masuk Zona Orange Covid-19, Bupati Sanggau Perpanjang Penutupan Objek Wisata Pancur Aji

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Pemerintah Kabupaten Sanggau memperpanjang penutupan sementara obyek wisata Pancur Aji,  hal ini untuk mencegah kerumunan yang berpotensi menjadi tempat penularan Covid-19 kamis, (09/07/2020) 09:00 WIB.

Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP M.Si, mengatakan perpanjangan sementara objek wisata dikarenakan Kab.Sanggau masih dalam zona orange covid -19 maka dari itu objek wisata pancur aji masih di tunda untuk di buka. Namun tetap melakukan persiapan agar nanti penerapan protokol kesehatan tetap dapat dilaksanakan.

Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP M.Si  berharap  Kab.Sanggau segera beralih dari zona orange ke zona hijau agar semua objek wisata kembali normal dan dapat dibuka kembali. Pemkab Sanggau sudah meninjau serta menyiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan di obyek wisata/tempat rekreasi seperti alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan berikut sabun, dan penataan pedagang.

Hal itu diperlukan untuk mewujudkan physical distancing dengan pengaturan shift pengunjung atau wisatawan, dan upaya lain untuk mencegah penularan infeksi Covid-19 di lingkungan obyek wisata,”tegasnya.

Plt Kadis Porapar Risma Aminin S.IP M.Si , mengatakan kedepannya upaya kami dari Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Parawisata akan meningkatkan sarana dan prasarana sebagai  daya tarik masyarakat yang ingin berwisata ke pancur aji,”ujarnya.

Berbagai masukan dari Bupati Sanggau akan menjadikan bahan evaluasi bagi kami kedepannya untuk meningkat kunjungan masyarakat ke objek wisata pancur aji . Selama proses penutupan obyek wisata/tempat rekreasi tersebut, kepada perangkat daerah, pemerintah desa, pengelola obyek wisata/tempat rekreasi agar melakukan langkah – langkah persiapan pembukaan kembali yang akan ditetapkan kemudian hari,”ujarnya.