Disperindagkop Lakukan Penataan Sejumlah Pasar di Sanggau

Disperindagkop Lakukan Penataan Sejumlah Pasar di Sanggau



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Terkait adanya pedagang di Sanggau yang terkonfirmasi positif Covid-19, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Menengah (Disperindagkop dan UM) Sanggau bersama Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, BPBD, Sat Pol PP, Forkopincam Kapuas dan Lurah Beringin melakukan penataan Pasar Jarai, Pasar Seroja dan Pasar Sentral, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Selasa (7/7/2020).

“Kami bersama Instansi terkait tadi pagi rapat di Perindagkop melakukan pemetaan pedagang Pasar Seroja, Pasar Jarai dan pasar Sentral terkait adanya pedagang pasar yang terkonfirmasi Covid-19,”kata Kepala Dinas Perindagkop dan UM Kabupaten Sanggau, Syarif Ibnu Marwan, Selasa (7/7/2020).

Update Kasus Corona di Sambas Hari Ini Rabu 8 Juli 2020

Pemkab Kubu Raya Terima Bantuan Alat Rapid Test dan APD dari Kadin Kalbar

Dikatakanya, Untuk mencegah sekaligus mengamankan pedagang maupun pembeli dari wabah Covid-19, penataan yang dilakukan adalah dengan mengatur posisi berjualan pedagang dengan menjaga jarak. 

“Kita pun nanti akan menggunakan bahu jalan untuk menampung pedagang yang berjualan dengan menentukan jarak antar pedagang,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau Anselmus menyampaikan bahwa pihaknya mendukung penataan pasar yang dilakukan Perindagkop dan UM bersama Instansi terkait sesuai tugas dan fungsi Dinas Perhubungan. 

Tugas Dinas Perhubungan adalah melakukan penataan parkir bagi pedagang maupun pembeli.

Anselmus pun memberikan rekomendasi untuk area parkir, Yang pertama adalah area terminal Bus Sanggau dan kedua adalah depan Kantor Dinas Perhubungan.

“Terkait pasar mobile atau pedagang yang menggunakan kendaraan diminta untuk berdagang di depan Dinas Perhubungan agar nanti bisa dimonitor dan diatur dengan mudah,”ujarnya. 

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak