Jaga Stamina dan Kebugaran, Polsek Tayan Hulu Rutin Laksanakan Senam AWS 3

Jaga Stamina dan Kebugaran, Polsek Tayan Hulu Rutin Laksanakan Senam AWS 3



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh, Polsek Tayan Hulu rutin melaksanakan olahraga senam Andrie Wongso Sehat, Semangat, Senang (AWS 3).

Seperti yang dilaksanakan pada, Jumat (3/7/2020) pagi, personel Polsek Tayan Hulu tampak bersemangat mengikuti senam yang digelar di depan Mapolsek Tayan Hulu.

Gerakan senam yang cukup sederhana, dengan menggerakkan tangan tinggi ke atas dengan posisi kaki berjinjit.

Kemudian pelan-pelan turunkan tangan dengan menekuk lutut dan tangan diayun ke bawah.

Saat begerak seluruh otot ikut ditarik, sehingga secara otomatis otot menjadi elastis.

Senam ini selain untuk mencegah pengapuran tulang, juga bisa mengobati cedera lutut dan baik untuk saraf terjepit.

Kapolsek Tayan Hulu AKP Suparjo menyampaikan, bahwa senam AW S3 ini adalah senam yang diciptakan oleh Andrie Wongso untuk pencegahan dan penyembuhan sakit lutut, pencegahan osteoporosis dan pengapuran tulang, serta memelihara kesehatan fisik yang prima.

“Gerakannya praktis dan sederhana, bermanfaat bagi semua kalangan, baik anak-anak, muda-mudi, dewasa, dan lansia,” tutur Kapolsek.

Satresnarkoba Polres Sanggau Berhasil Amankan Tersangka Penyalahgunaan Narkoba Jenis Sabu

Jaga Situasi Kondusif, Anggota PAM Obvit Satsabhara Polres Singkawang Lakukan Pengamanan di Bank

Lanjut AKP Suaprjo, pelaksanaan senam AW S3 ini yang rutin dilakukan setiap hari juga merupakan anjuran dari Kapolri kepada seluruh personel Polri dan juga dapat dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat.

“Diharapkan dengan senam ini, yang rutin dilakukan minimal 10-15 menit setiap hari, tubuh akan sehat dan bersemangat,” pungkasnya.

AKP Suparjo mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tayan Hulu, memasuki era tatanan hidup baru ini untuk dapat tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Di antaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi risiko penyebaran Covid-19. (*)