Bupati Sanggau Hadiri Kegiatan Syukuran Hari Bhayangkara ke-74 di Mapolres Sanggau

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si hadir dalam kegiatan syukuran Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74, yang di damping Kapolres Sanggau, AKBP. Raymond Marcellino Masengi, S.Ik, MH. Kegiatan diselenggarakan oleh Mapolres Sanggau, dengan tema yang diusung “Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif”, Rabu (1/7/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si yang juga selaku Ketua DAD Kabupaten Sanggau, Forkompimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan para anggota Polri Sanggau.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sanggau menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Sanggau dan Wakil Bupati Sanggau beserta para tamu undangan yang sudah hadir pada kegiatan syukuran Hari Bhayangkara ke-74.

“Mungkin ini satu-satunya dan pertama kali dalam sejarah Republik Indonesia dalam menyelenggarakan ulang tahun Bhayangkara dalam situasi pandemi Covid-19. Sehingga kegiatan tidak dapat berjalan seperti biasanya. Pada saat mulai pukul 08.00 tadi pagi kami beserta Bapak Bupati dan Forkompimda mengikuti upacara secara virtual, yang dimana inspektur upacara dipimpin langsung oleh Bapak Presiden di Istana Negara dan ikuti oleh 34 Polda dan seluruh Polres di jajaran Kepolisian Republik Indonesia yang ada di Indonesia,” katanya.

Ia juga katakan, meskipun kegiatan dilaksanakan dengan cukup sederhana, akan tetapi tidak mengurangi arti dari syukuran Hari Bhayangkara ke-74.

“Namun dalam kegiatan upacara yang sangat sederhana ini kami berharap tidak mengurangi arti dari hari ulang tahun dari kepolisian dan ini menambah motivasi bagi kami agar lebih berkarya dalam melaksanakan tugas kami sebagai pelindung dan pelayanan-pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Sanggau,” ujar Kapolres Sanggau AKBP. Raymond M. Masengi.

Kapolres Sanggau berharap dapat melaksanakan yang menjadi tugas mereka selaku kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Kebijakan Polres Sanggau masih tetap sama seperti dahulu, sesuai dengan perintah dari Bapak Kapolda, kami berjalan seiringan dengan pemerintah menjamin keamanan, ketertiban di Kabupaten Sanggau. Sehingga pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan senang bisa bersama-sama pada kegiatan syukuran Hari Bhayangkara ke-74.

“Pada kondisi dan situasi saat ini adalah fokus pada pandemi Covid-19. Tapi terlepas dari itu semua untuk kita Kabupaten Sanggau tentu tadi sudah disampaikan oleh Bapak Kapolres yakni bagaimana peran serta ibu, bapak selaku Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tentu kita semua jajaran pemerintah baik pemerintah daerah, instasi vertikal yang ada, kita selalu perkuat dalam kerjasama. Saya merasakan istimewanya kita bisa berkoordinasi dengan baik dan kita masih bisa sering bersama-sama,” ujarnya.

Ia juga katakan, tentu kepada Bapak Kapolres sebagai instansi atau lembaga yang memang bersama-sama untuk menjaga kemananan, ketertiban masyarakat, termasuklah bagaimana mendorong agar masyarakat kita ini bisa hidup tentram dan aman.

“Sehingga pasti tugas ini menjadi lebih berat bagi beliau kalau kita tidak mensupportnya, puji tuhan Sanggau pada hari ini masih dalam kondisi tertib dan aman,” kata PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Sebagai Bupati, lanjut dia, merasakan betul bagaimana peran dari Bapak Kapolres beserta jajaran untuk mengamankan daerah kita.

“Kepada Bapak Kapolres beserta jajarannya tetap semangat dan selamat ulang tahun Bhayangkara ke-74”, ucapnya.

Penulis         : Alfian