Gerakan Kemanusiaan, Dinas Kominfo Sanggau Gelar Aksi Donor Darah

Gerakan Kemanusiaan, Dinas Kominfo Sanggau Gelar Aksi Donor Darah



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sanggau bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau menggelar donor darah sukarela di Kantor Diskominfo Sanggau, Selasa (30/6/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau, H Joni Irwanto menyampaikan bahwa Dinas Kominfo beserta Bappeda dan beberapa perangkat daerah yang terdekat melakukan gerakan donor darah.

“Hal ini dalam rangka mendukung gerakan kemanusiaan dan memperingati hari donor darah sedunia.”

“Ini kita tujukan untuk memberikan sumbangsih atau partisipasi kita bagi pendonor darah di Kabupaten Sanggau yang akan menyalurkan darah-darahnya kepada beberapa pasien yang nantinya memerlukan,” katanya.

Dosen USBI Lakukan Pengabdian Masyarakat di SMA Tahfidz Labbaik Pontianak

“Karena memang sifatnya donor darah ini diperlukan dalam keadaan yang mendesak. Oleh karena itu, melalui PMI Kabupaten Sanggau kita harus menyediakan stok darah yang sehat dan bermutu,” tambahnya.

Dikatakanya, Dengan adanya stok darah di PMI Kabupaten Sanggau akan bisa menolong seluruh Pasien-pasien yang membutuhkan.

“Sehingga akan mengurangi resiko gagal dalam penanganan yang disebabkan oleh kekurangan darah.”

“Oleh karena itu, pada kesempatan yang berbahagia ini kami berterimakasih kepada PMI Kabupaten Sanggau yang sudah bekerjasama dengan para perangkat daerah untuk melakukan donor darah,” ujarnya.

Lanjutnya, kita dorong individu-individu untuk dapat melakukan donor darah secara rutin.

Karena donor darah ini akan mampu menjaga imunitas dan kesehatan tubuh kita.