Wisma Keuskupan Sanggau Telah Dimulai Pembangunannya

Sanggau – Ditandai dengan pemberkatan lokasi dan peletakan batu pertama, minggu (28/6/2020) sore, bahwa pembangunan Wisma Keuskupan Sanggau telah dimulai.

Pemberkatan lokasi dilakukan oleh Uskup Sanggau Mgr. Giulio Mencuccini dan dihadiri oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi,S.IP, M.Si, Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot,M.Si beserta istri, Kasat Pol PP Victorianus, Vikjen Keuskupan Sanggau Pastor Richardus Riadi, Pastor Leo, Pastor Vinsen, Pastor Edmundus, Ketua Dewan Pastoral Paroki (DPP) Rosni Kiteng, OMK dan Perwakilan Umat.

Pada prosesi peletakan batu pertama pembangunan Wisma setelah dilakukan oleh Uskup, Bupati dan Wakil Bupati Sanggau, Masing-masing perwakilan yang hadir juga melakukannya sebagai tanda bahwa pembangunan akan dimulai dengan harapan nantinya bangun tersebut berdiri kokoh dan megah serta dapat memperindah kawasan Keuskupan Sanggau.

Dalam kesempatan tersebut, Uskup Sanggau mengungkapkan agar pembangunan wisma dapat berjalan dengan baik, sesuai rencana sehingga pada tahun depan sudah rampung dan dapat dipergunakan.

Diwaktu yang sama, Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si saat diwawancarai mengatakan bahwa pembagunan wisma Keuskupan Sanggau nantinya akan mempercantik kota Sanggau.

“Hari ini saya dan Wakil Bupati menghadiri undangan Uskup pada pemberkatan sekaligus peletakan batu pertama, tentunya pembagunan Wisma Keuskupan ini nantinya akan mempercantik Kota Sanggau,” ungkapnya.

“Kita berharap pembagunan Wisma Keuskupan ini bisa cepat selesai di bangun sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat umum,” tutupnya.

Penulis : Sukardi