Update 24 Juni: ODP di Kabupaten Sanggau Bertambah 123 Orang


Update 24 Juni: ODP di Kabupaten Sanggau Bertambah 123 Orang

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting menyampaikan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Sanggau hingga saat ini sebanyak 337 orang.

“Artinya bertambah 123 orang dibanding dengan hari kemarin. Ini belumlah kita sebut klaster tapi hasil tracing. Karena beberapa hari yang lalu ada penambahan kasus terkonfirmasi positif, maka kita lakukan tracing, kemudian ditelusur keluarga-keluarga dan memang harus ada yang dipantau,” ujar Plt. Kepala Dinkes Sanggau, Ginting ketika diwawancarai, (24/6/2020).

Dari 123 orang itu, lanjut dia, hasil rapid test ada yang reaktif.

“Ada beberapa yang reaktif dan untuk sekarang ini yang reaktif ada sebanyak 109 orang yang belum diketahui hasil swapnya, 109 orang ini 85 orangnya sudah di swap, tetapi belum keluar hasil swapnya. Kemudian 24 orang sedang menunggu di swap dalam waktu beberapa hari ini dan hasil swapnya nanti akan dikirim ke Pontianak,” jelasnya.

Ia katakan, yang terkonfirmasi maupun yang reaktif tersebut tergolong orang tanpa gejala.

“Dari semua yang terkonfirmasi sekarang maupun yang reaktif ini semuanya tergolong boleh dikatakan orang tanpa gejala (OTG), adapun gejala-gejala ringan,” ungkapnya.

Penulis         : Alfian