Diskominfo Sanggau Lakukan Apel Perdana Pada Tatanan Pola Hidup Baru Masa Pandemi Covid-19

//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU, Upacara dan Apel Pagi, adalah merupakan rutinitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau, sebelum melaksanakan aktifitas Kantor. Namun seiring dengan mewabahnya Pandemi Corona Virus Disease-2019 (Covid-19), rutinitas ini terhenti.

Diskominfo Sanggau beserta dinas lainnya untuk pertama kali melaksanakan Apel Masuk di masa Pandemi Covid-19,  sehubungan dengan pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Tatanan pada pola hidup baru bagi daerah-daerah tertentu di Indonesia. Apel yang dilaksanakan di Pelataran Kantor Diskominfo Kab.Sanggau, dipimpin Kadis Diskoinfo, Joni Irwanto, S.IP

Joni Irwanto, S.IP dalam arahannya mengatakan, sekarang ini, sudah memasuki Era Tatanan Pola Hidup Baru (New Normal) masa Pandemi Covid-19, oleh sebab itu, setelah dikeluarkannya  Surat Edaran Bupati Sanggau Nomor 800/1200/BKPSDM-A tanggal 30 Maret 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau sebagaimana telah beberapa kali dirubah terakhir dengan Surat Edaran Bupati Sanggau Nomor 800/1569/BKPSDM-A tanggal 29 Mei 2020 tentang Perubahan Keempat Atas Surat Edaran Bupati Sanggau Nomor 800/1200/BKPSDM-A tanggal 30 Maret 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

Untuk menjaga keberlangsungan pelaksanaan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan Pegawai Aparatur Sipil Negara dalam tatanan normal baru dengan cara menjalankan protokol kesehatan dalam aktifitas keseharian. Adaptasi terhadap tatanan normal baru produktif dan aman COVID-19 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau meliputi Penyesuaian Sistem Kerja, Dukungan Sumber Daya Manusia Aparatur, Dukungan Infrastruktur dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Joni Irwanto, S.IP Lebih lanjut, menyampaikan agar selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, “Mudah-mudahan dalam tatanan normal baru ini seluruh jajaran ASN Diskominfo Sanggau, tidak ada yang terpapar Covid-19, dan kita do’akan juga mudah-mudahan Covid-19 ini cepat berlalu dari Kab. Sangau,” pungkasnya.

Apel hari ini dilaksanakan berdasarkan protokol Kesehatan Covid-19, dimana seluruh peserta apel menggunakani masker dan menjaga jarak.