Komplek Wisata di Sanggau Ini Masih Zona Merah Kejahatan



Polres Sanggau – Munculnya korban kejahatan jalanan di Komplek Wisata dan Rekreasi Sabang Merah, Kota Sanggau beberapa waktu lalu menjadi warning bagi masyarakat agar lebih berhati-hati dalam melakukan aktivitas di lokasi tersebut maupun di lokasi lainnya.

Kapolsek Kapuas, Iptu Sukiswandi mengingatkan bahwa para pelaku kejahatan dapat menggunakan modus berubah-ubah untuk mengelabui korbannya. Kepolisian setempat telah melakukan langkah-langkah penyelidikan terkait peristiwa itu.

Kapolsek mengingatkan, kendaraan seperti sepeda motor (Sepmot) mesti disimpan di tempat yang masih terpantau. Kemudian, jangan simpan barang-barang berharga di jok sepmot dan diharapkan mengunci stang. Bila perlu, gunakan kunci ganda.

“Simpan kendaraan harus terpantau. Kunci stang dan kalau perlu kunci ganda. Jangan simpan barang-barang berharga di jok sepmot dan jangan mudah percaya dengan orang yang tidak dikenal di lokasi beraktivitas. Dengan begitu, kita tetap waspada dengan aksi kejahatan disekitar kita,” terang Iptu Sukiswandi.