Categories: Radar Kalbar

Hari Ini, Kabupaten Sanggau Ada Penambahan Dua Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19


radarkalbar.com, SANGGAU- Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sanggau merilis ada tambahan 2 kasus baru di Bumi Daranante (julukan Kabupaten Sanggau), atas warga terkonfirmasi positif Covid-19.

“Hari ini, memang benar di Kabupaten Sanggau ada bertambah 2 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19,” ujarnya, pada Selasa (6/6/2020).

Ditegaskan Ginting, dinyatakan positif terkonfirmasi kedua orang itu berdasarkan hasil pemeriksaan swab PCR  yang dilaksanakan oleh BBTKLPP Jakarta, tertanggal 15 juni 2020.

” Ini berdasarkan hasil pemeriksaan swab PCR  yang dilaksanakan oleh BBTKLPP Jakarta, tertanggal 15 juni 2020. Dan dalam uraian hasil pemeriksaan menyebutkan kedua perempuan ini terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkapnya.

Dijelaskan, kedua perempuan yang terkonfirmasi positif  itu masing-masing berumur 46 tahun asal Balai Sebut, yang bersangkutan awalnya merupakan orang dalam pemantauan (ODP) karena berpergian ke daerah terjangkit.

Kemudian dilakukan rapid test  pertama hasilnya non reaktif. Tapi hasil rapid test kedua hasilnya reaktif, kemudian dilanjutkan pemeriksaan swab PCR hasilnya terkonfirmasi positif.

Lantas, satu orang lagi berusia 56 tahun asal Kecamatan Beduai, yang bersangkutan merupakan salah satu anggota Gugus Tugas Kecamatan. Sehingga dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif kemudian dilanjutkan swab hasil pemeriksaannya terkonfirmasi positif.

“Kedua terkonfirmasi positif ini adalah orang tanpa gejala (OTG). Selanjutnya akan menjalani isolasi di Mess Diklat Sanggau Permai,” ungkapnya.

Baca juga

Ditambahkan, langkah selanjutnya akan dilaksanakan   tracing (pelacakan) terhadap semua yang pernah kontak dengan keduanya. Guna untuk memutuskan mata rantai sebaran Covid-19.

” Kita akan melaksanakan tracing, terhadap warga lain yang kontak erat dengan keduanya,” jelas Ginting.

Pewarta : tim liputan.
Editor : Sery Tayan.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Terpanggil Jaga Marwah Partai, Yance Siap Berlaga di Pilkada Sanggau – Radar Kalbar

FOTO : Timotius Yance didampingi Ketua Harian Partai Golkar, Abdul Rahim S.H dan koordinator tim pemuda, Sulaiman saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau [Sery Tayan]SANGGAU – radarkalbar.comPOLITISI…

1 hari lalu
  • Diskominfo

Buka Muscab DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Pj. Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 DPC ISKA (Ikatan Sarjana Katolik) Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028, bertempat di Aula DPRD Kabupaten Sanggau. Jumat (19/4/2024). “Harapannya…

1 hari lalu
  • Diskominfo

Buka MUSCAB DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Penjabat Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SGU// SANGGAU – Pejabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang ke-3 DPC ISKA Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028 di Aula DPRD Kabupaten Sanggau, Jumat, (19/4/2024) “Harapannya adalah yang pertama agar pengurus…

1 hari lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

2 hari lalu