Gugus Tugas Covid-19 Sanggau Gelar Sosialisasi, Sasar Sejumlah Warkop dan Pasar

Gugus Tugas Covid-19 Sanggau Gelar Sosialisasi, Sasar Sejumlah Warkop dan Pasar



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU -Tim Sosialisasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau menggelar sosialisasi persiapan kearah new normal bagi masyarakat di Kabupaten Sanggau, Kalbar, Senin (8/6/2020).

Sosialisasi yang dipimpin Ketua Tim Sosialiasasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau Kapten Inf Eko Prasetyo Widodo itu menyasar sejumlah pusat-pusat keramaian seperti warung kopi, pasar tradisional, pertokoan atau mini market dan lainnya.

Sosialisasi tidak hanya berbentuk imbauan, melainkan juga pengaturan secara teknis tempat duduk bagi warung kopi dan penggunaan masker serta cuci tangan yang benar. 

Ketua Tim Sosialisasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sanggau, Kapten Inf Eko Prasetyo Widodo mengatakan sosialisasi tersebut sejatinya saling mengingatkan agar semua pihak saling bekerjasama menciptakan kondisi yang lebih baik dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Kami tadi mendatangi pusat-pusat keramaian seperti warung kopi, terminal, pasar, dan pertokoan-pertokoan dan mini market. Hasil pantauan kami tadi, tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan sudah mulai kendor,”kata  Eko Prasetyo Widodo 

Dikatakanya, Ketidakpatuhan tersebut masih terlihat saat ia bersama tim melakukan sosialisasi di lapangan.

“Contohnya tadi masih kita temukan warung-warung yang tidak mengatur jarak. Kemudian di terminal dan pasar juga sama bahkan antara pedagang dengan pembeli masih kita temukan tidak menggunakan masker,”tegasnya.

WFH ASN Kayong Utara Dicabut, Agus Suratman Minta OPD Tak Gelar Rapat Libatkan Banyak Orang

Ia menambahkan, tim yang melakukan sosialisasi tersebut melibatkan unsur pemerintah, TNI dan Polri, BPBD, media dan lainnya. 

“Semua unsur terkait ikut serta tadi waktu turun ke lapangan. Dari kecamatan ada, TNI dan Polri, BPBD bahkan rekan-rekan media juga ikut. Kita sedang bersiap menuju new normal, semua pihak mesti saling dukung termasuk masyarakat,”tuturnya.

Disinggung terkait jangka waktu pelaksanaan sosialisasi, Eko menjelaskan bahwa kegiatan dimungkinkan akan dilakukan secara intens jika diberlakukan new normal atau kondisi pandemi Covid-19 berakhir. 

“Sosialisasi ini akan terus dilakukan setiap hari ya atau apakah nanti akan diberlakukan new normal atau wabah Covid-19 berakhir. Sekali lagi, kita sama-sama saling mengingatkan. Jadi kami mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,”pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID