Bripka Kornelis Ajak Warga Desa Teraju Jaga Ketahanan Pangan

Bripka Kornelis Ajak Warga Desa Teraju Jaga Ketahanan Pangan



Polres Sanggau – Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan masyarakat, benar-benar dijalankan Kornelis. Dalam sehari, ia menyambangi dan memotivasi para warga binaan yang memanfaatkan lahan kosong untuk ketahanan pangan.

Hal itu ditandai dengan kegiatan sambang ke lahan tanaman warga binaan di Desa Teraju Kecamatan Toba. Bhaninkamtibmas berpesan, agar warga lebih produktif dalam bercocok tanam.
“Tujuan kami mengunjungi petani ke lahannya juga sekaligus untuk memberikan himbauan membuka lahan pertanian dengan tidak melakukan Pembakaran Hutan ataupun Lahan,” ucap Bripka Kornelis.



Selain itu dia menjelaskan, Ketahanan Pangan dapat diartikan kepada ketersediaan pangan dalam kemampuan seseorang untuk mengaksesnya.

Bripka Kornelis mencontohkan, sebuah rumah tangga dikatakan memiliki ketahanan pangan jika penghuninya tidak berada dalam kondisi kelaparan atau dihantui ancaman kelaparan, terlebih di tengah pandemi Covid-19.

Dirinya berharap ditengah pandemi Covid-19 ini warga tetap kuat dalam menjaga ketahanan pangan menuju tatanan kehidupan baru atau New Normal bersama Polri.