Categories: Tribun Pontianak

Polisi Amankan Terduga Pelaku Penipuan Dengan Modus Hipnotis di Simpang Ampar Tayan



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Jajaran Polsek Batang Tarang di back up Polsek Tayan Hilir mengamankan terduga pelaku tindak pidana penipuan.

Terduga penipuan dengan modus hipnotis inisial AN dan rekannya ditangkap di Simpang Ampar, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Jumat (5/6/2020).

Korban penipuan tersebut yakni RNA.

“Barang bukti yang diamankan berupa satu buah batu delima, satu buah buku tabungan,” kata Kapolres Sanggau melalui Kapolsek Batang Tarang, Iptu Halasan Manurung, Sabtu (6/6/2020).

PP PMKRI Bahas Strategi dan Tantangan Penerapan New Normal di Daerah Bersama Wakil Menteri Desa

Kronologis kejadian, lanjutnya, pada Rabu 3 Juni 2020, sekira pukul 11.00 WIB, korban naik taksi dengan menuju Pontianak.

Di perjalanan korban diperdaya pelaku dengan cara hipnotis, dan menurut pengakuan korban pelaku menunjukkan batu merah delima.

“Dan menukarkan batu merah delima tersebut dengan barang-barang milik korban. dan secara tidak sadar korban menyerahkan barang-barangnya uang tunai Rp 100 ribu, kartu ATM beserta PIN nya yang di dalamnya terdapat tabungan sebesar Rp 1.200.000, kalung emas dan liontinnya seberat 7 gram,” jelasnya.

Kemudian korban diturunkan di Simpang Ampar.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekira Rp 9 juta rupiah.

Korban selanjutnya membuat laporan aduan ke Polsek Batang Tarang.

Tim Densus 88 Mabes Polri Amankan Terduga Jaringan Teroris di Mempawah, Kalbar


Bagikan

Berita Terbaru

  • Tribun Pontianak

Kendati Belum Ada Kasus Rabies, Anggota DPRD Sanggau Imbau Masyarakat Tetap Waspada

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU- Wakil Ketua Komisi II DPRD Sanggau Yuvenalis Krismono mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau agar tetap waspada, kendati belum ada kasus gigitan hewan penular rabies di Kabupaten Sanggau. "Meskipun belum ada yang terindikasi…

3 jam lalu
  • Tribun Pontianak

Cegah Rabies, PJ Bupati Sanggau Ingatkan Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Untuk mencegah, mengendalikan, dan menanggulangi rabies, Pj Bupati Sanggau Suherman, menginstruksikan kepada instansi terkait di lingkungan Pemkab Sanggau untuk menyiapkan virus anti rabies atau var yang disebar di semua Kecamatan terkhusus di…

3 jam lalu
  • Radar Kalbar

Peduli Kesusahan Sesama, Bang Zul Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Semuntai – Radar Kalbar

FOTO : Calon legislatif (caleg) Kabupaten Sanggau terpilih, Zulkarnain saat menyerahkan bantuannya untuk H. Dolek merupakan korban rumah terbakar, diterima secara simbolis Kepala Desa Semuntai, Nuryadin, pada Kamis (2/5/2024).Sery Tayan – radarkalbar.comSANGGAU – Sebuah rumah…

4 jam lalu
  • Polres Sanggau

Melalui Kegiatan Tatap Muka, Bripka Adi Satria Ajak Warga Desa Menyabo Jaga Kamtibmas

Polres Sanggau - Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hulu Bripka Adi Satria melaksanakan kegiatan tatap muka dengan warga binaannya di Desa Menyabo Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau.Tujuan dari kegiatan ini tidak hanya…

11 jam lalu