PDA Sanggau Peringati Milad Aisyiyah ke-103, Ini Agenda yang Dilaksanakan

PDA Sanggau Peringati Milad Aisyiyah ke-103, Ini Agenda yang Dilaksanakan



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Sanggau memperingati milad Aisyiyah ke 103 M/106 H yang bertemakan Gerakan Taawun Sosial Peduli Dampak Covid-19 dengan melakukan kegiatan sapa Guru PAUD-TK ABA serta penyerahan Nutrisi ke Puskesmas, Selasa (19/5/2020).

Ketua PDA Kabupaten Sanggau Haslinda menyampaikan bahwa Pihaknya memberikan bantuan insentif kepada guru honorer PAUD/TK ABA non sertifikasi.

Dan bantuan ini berasal dari Pimpinan Pusat Aisyiyah (PPA) untuk guru-guru yang terdampak wabah Covid-19.

“Untuk Kabupaten Sanggau, guru-guru yang menerima bantuan sebanyak 8 orang, 5 org dari TK/PAUD di Kota Sanggau dan 3 orang dari PAUD Sosok,”katanya, Rabu (20/5/2020).

BREAKING NEWS – 44 Petugas Bandara Supadio Pontianak Reaktif Hasil Rapid Test

Selain itu, Pihaknya juga melakukan penyerahan masker ke Puskesmas untuk dibagikan kepada masyarakat yang berkunjung ke puskesmas.

Dan juga bantuan nutrisi bagi petugas medis di puskesmas.

“Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Puskesmas Tanjung Sekayam dan Puskesmas Kapuas serta Puskesmas Sosok,”ujarnya.

Dikatakannya Peringatan Aisyiyah ke 103 tahun ini diperingati dalam keadaan penuh hikmah dan spesial karena ucapan terima kasih kepada guru-guru Aisyiyah telah mendidik generasi tunas bangsa untuk kokoh iman dan berkemajuan.

“Karena guru sebagai ujung tombak yang telah berjuang mengantarkan generasi emas dan tugas kemanusiaan demi umat dan bangsa.”

“Pada milad ke 103 tahun ini marilah kita bersama-sama untuk saling tolong menolong dalam kebaikan dan ketakwaan, ini menjadi landasan tugas seorang pendidik di lingkungan Aisyiyah,” ujarnya.

Ia pun mengakui bahwa tugas para guru Aisyiyah sangat berat, tetapi bagaimana imbalan yang diterima tidak sepadan.

Namun dari nilai imbalan yang tidak sepadan tersebut para guru ini mempunyai tabungan di sisi Allah yang tidak bisa dihitung nominalnya.

“Ibu guru sekalian akan merasakan keberkahan bagaimana nanti jika Ibu-ibu iklas dalam mengantarkan generasi emas yang akan datang.”

“Semoga Allah meridhoi dan memberikan berkahnya terhadap setiap perjuangan kita. Aamiin,” pungkasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak