Categories: Tribun Pontianak

53 Personel Polres Sanggau Lakukan Rapid Test Cegah Penularan Virus Corona


TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Polres Sanggau menggelar rapid test yang berlangsung di Tribun Promoter Polres Sanggau, Senin (18/5/2020).

Hal ini dilakukan sesuai surat permohonan permintaan rapid test terhadap personel Polres khusus pelayanan publik dari Kapolres Sanggau sebanyak 75 personel kepada Kepala DInas Kesehatan Kabupaten Sanggau Nomor: B/612/V/OPS.2.1./2020 Tanggal 12 Mei 2020.

Rapid test dilakukan terhadap PJU Polres Sanggau dan staf Polres Sanggau bagian pelayanan masyarakat.

Rapid Tes adalah metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi, yaitu IgM dan IgG, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus corona.

Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus corona.

Polres Sanggau Sebut Kesadaran Masyarakat Sanggau Gunakan Masker Semakin Baik

Kapolres Sanggau AKBP Raymon M. Masengi, S. IK, MH mengatakan rapid test dilakukan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau melalui Puskesmas Tanjung Sekayam.

“Pelaksanaan ini sesuai jadwal Diskes Sanggau dilaksanakan menjadi 2 tahap. Pada hari Senin 18 Mei dan Selasa 19 Mei 2020, sebanyak 53 personel Polres Sanggau dengan hasil pemeriksaan menunggu keputusan dari Diskes Kabupaten Sanggau,” ungkapnya.

RAPID TEST – Polres Sanggau menggelar rapid test yang berlangsung di Tribun Promoter Polres Sanggau, Senin (18/5/2020). (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Selama pelaksanaan rapid test tersebut petugas kesehatan menggunaka alat pelindung diri (APD) lengkap dan alat yang digunakan One Step Rapid Test. (*)


Bagikan

Berita Terbaru

  • Laporan Hoax

[HOAKS] Indonesia adalah Negara dengan Utang Terkecil di Dunia – 15/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah komentar di salah satu unggahan video pada platform TikTok yang mengeklaim bahwa Indonesia adalah negara dengan rasio utang terkecil di dunia. Adapun besar rasio utang yang dimiliki Indonesia adalah sebesar 35%.…

12 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Kuis Tebak Angka Berhadiah Toyota Hilux – 15/04/2024

Penjelasan : Beredar beberapa unggahan informasi di media sosial Facebook yang mengeklaim bahwa terdapat kuis tebak angka berhadiah sebuah mobil Toyota Hilux. Terlihat dalam unggahan-unggahan tersebut memuat gambar Toyota Hilux beserta sederet angka 609 dengan…

12 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Gas LPG 3 Kilogram Dijual Rp70 Ribu di Desa Sedayu, Kabupaten Kendal – 15/04/2024

Penjelasan : Beredar gambar tangkapan layar sebuah unggahan di media sosial Facebook berisi klaim yang menyebutkan bahwa gas LPG 3 kilogram dijual seharga Rp70 ribu di Desa Sedayu, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah. Faktanya, berdasarkan…

12 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Giveaway Motor CRF dan Uang Rp40 Juta oleh PT Astra Honda – 15/04/2024

Penjelasan : Beredar unggahan video di platform TikTok yang mengeklaim bahwa Honda Indonesia memberikan hadiah motor CRF dan uang Rp40 juta. Dilansir dari turnbackhoax.id, giveaway yang mengatasnamakan PT Astra Honda adalah penipuan. Akun yang menyebarkan…

12 jam lalu