Prihatin Kondisi Warga, Raja Sanggau dan Ratu Suri Keraton Surya Negara Kembali Salurkan Bantuan


radarkabar.com, SANGGAU- Turut merasakan apa yang dirasakan, khususnya terhadap warga pra sejahtera yang bekerja di sektor informal, terdampak dari COVID-19 yang kian merebak beberapa  baru-baru ini.

Terlebih lagi saat ini sedang menunaikan puasa dan menyonsong perayaan Idul Fitri
pada tahun 1441 Hijriyah Tahun 2020 yang hanya menyisakan sepekan lagi.

Wujud kepedulian dan rasa empati terhadap warga tersebut, Raja Sanggau Pangeran Ratu Drs H Gusti Arman M Si dan Ratu Suri Hj Rahmawati kembali menyalurkan paket bantuan.

Adapun saat ini jumlah yang dibagikan sebanyak 100 paket, meliputi beras 5 Kilogram (kg), tepung terigu 1kg dan mentega 1/2 kg.

Tak ubah sebelumnya, paket bantuan ini disampaikan Raja Sanggau dan Ratu Suri langsung ke penerima. Utamanya, bagi yang belum menerima bantuan sebelumnya. Tak terkecuali kepada warga yang berada di lingkungan Keraton Surya Negara Sanggau.

Kemudian Raja Sanggau juga menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada warga kurang mampu yang berada di beberapa wilayah pesisir Sungai Kapuas yang terlebih dahulu telah didata relawan Keraton Surya Negara.

Raja Sanggau Pangeran Ratu Surya Negara Drs H Gusti Arman M Si mengatakan kembali menyalurkan paket bantuan itu, karena didorong rasa empati yang sangat tinggi kepada warga yang kurang mampu ditengah COVID-19 saat ini.

” Terus terang menurut niat hati ini ingin menyalurkan bantuan
lebih banyak lagi. Namun, karena keterbatasan jadi hanya bisa mengakomodir tak seberapa dalam dua kali penyaluran ini,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Pak Teh ini mengaku prihatin, akibat yang ditimbulkan COVID-19 ini, sehingga mata pencaharian warga kurang mampu khususnya terganggu. Dan penghasilan warga makin berkurang.

“Terus terang dari lubuk hati yang paling dalam saya sangat prihatin dengan kondisi saat ini. Mana warga mau merayakan idul fitri. Tapi saya yakin kita semua akan diberikan ketabahan hati dan selalu dalam lindungan Allah,” ungkapnya.

Baca juga

Disisi lain, Pak Teh mengimbau  warga agar selalu mengikuti imbauan pemerintah tentang social distancing demi untuk memutuskan mata rantai COVID-19 dan tetap merawat kerukunan antar sesama.

“Saya imbau warga untuk tak mengabaikan imbauan pemerintah tentang pembatasan jarak guna untuk memutuskan mata rantai COVID-19. Namun yang terpenting di bulan penuh berkah ini, hendaknya selalu menjaga keharmonisan antar sesama. Dan merayakan idul fitri penuh dengan kesederhanaan,” imbaunya.

Pewarta : Humas Keraton Surya Negara Sanggau.

Editor : Sery Tayan.