data:post.title

100 Paket Bantuan dari Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau di Dampingi Sekda Sanggau Menyerahkan Bantuan Ke-Kecamatan Toba


Sanggau – Detiksatu.com

Tim Penggerak Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sanggau juga berpartisipasi memberikan bantuan sembako. Penyerahan bantuan sembako bertempat di Kantor Bupati Sanggau , jum”at (05/14/2020).

Dalam upaya mencegah pandemi Corona virus Disease 19 (Covid-19) di tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Sanggau, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si di dampingi oleh

Ir.Kukuh Triyatmaka, MM sebagai Pejabat Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sanggau untuk  menyerahkan masker yang merupakan hasil handmade (buatan tangan) dari anggota PKK Kabupaten Sanggau dan sekaligus menyerahkan pelengkapan alat pelindung diri (APD) untuk para medis, adapun bantuan kecamatan yang diberikan yaitu Kecamatan.Toba, Kecamatan.Balai dan Kecamatan.Meliau.

Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina menyerahkan sembako berupa 100 paket untuk kelompok dasawisma kecamatan yang kurang mampu dari TP PKK Kabupaten Sanggau, 30 Paket tambahan untuk guru honor Paud di luar honor Daerah dari Bunda Paud Kab. Sanggau, Alat cuci tangan ember dari PKK Kabupaten dan alat cuci tangan pinguin dari Bunda Paud.

Saat ini kami baru bisa memberikan bantuan sembako sebanyak 100 paket, namun semoga saja dilain waktu kami bisa memberikan bantuan lagi dan akan kami gillir dasawisma yang mendapatkannya. Kita berharap seluruh ketua dasawisma menerima bantuan. Apa yang diberikan ini mungkin belum sebanding dari apa yang didalami masyarakat akibat pandemi covid-19 ini. Namun dengan kepedulian ini hendaknya dapat sedikit meringankan beban di masa yang sulit akibat dampak virus corona ini” tambahnya.

Selain itu Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si juga mengingatkan dalam mengahadapi dan mengurangi penyebaran Covid-19, ia menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, rajin cuci tangan, jaga jarak, gunakan masker bila berpergian, jika tidak penting keluar, lebih baik dirumah saja,”Tegasnya. (Red)