data:post.title

Ditengah Pandemi Covid-19 TP-PKK Kabupaten Sanggau Melakukan Pembagian Sembako Sesuai Protokol Kesehatan


Sanggau,Detiksatu.com
Sebanyak 1.950 Paket Sembako berupa makanan tambahan, masker kain dan peralatan cuci tangan di serahkan oleh TP-PKK dan Bunda PAUD Kabupaten Sanggau kepada warga terdampak pandemi Covid-19, Senin (11/5/2020).

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si kepada tiga Camat yakni Camat Bonti, Camat Parindu dan Camat Noyan, di lakukan Secara Simbolis Mengingat di lakukanya di tengah Pandemi Covid-19,dengan menaati Protokol Kesehatan.

Wakil Bupati menyampaikan bantuan ini adalah dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sanggau dan bantuan Bunda PAUD yang dikomando oleh Istri Bupati, Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si selaku Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Kabupaten Sanggau.

“Tentu bantuan ini sangat baik untuk membantu masyarakat kita yang terdampak covid-19 ini,” kata Wabup, Yohanes Ontot.

Ontot berharap, bantuan yang diberikan tepat sasaran sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya juga minta para Camat ini respon dengan kondisi masyarakat, melihat dan membantu masyarakatnya yang terdampak. Mudah – mudahan wabah ini cepat berlalu sehingga data orang terdampak tidak lagi bertambah karena kita tidak tahu sampai kapan wabah ini akan berakhir,” imbuhnya.

Di tempat yang sama Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau yang juga selaku Bunda PAUD Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina menyampaikan ada dua lembaga yang memberikan bantuan hari ini yakni TP-PKK dan Bunda PAUD Sanggau yang dibagikan kepada 15 Kecamatan. Secara khusus, kata Arita, penyerahan bantuan untuk 15 Kecamatan akan diatur dan dibagi berdasarkan jadwal penyerahan.

“Jadi, penyerahan sembako inipun tetap harus memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak. Hari ini ada tiga Kecamatan yang mewakili yakni Parindu, Bonti dan Noyan,” ujar Arita.

Untuk sasaran bantuan yang diberikan terdiri dari anggota Dasawisma yang ada di Desa dan Dusun.

“Kami minta kepada kepala desa dan ketua TP-PKK Kecamatan beserta dewan pembina untuk mengkoordinir bantuan tersebut,” pungkasnya.

Arita berharap, bantuan tersebut dapat benar – benar bermanfaat bagi masyarakat terutama yang terdampak covid-19.

“Untuk Bunda PAUD menyiapkan bantuan cuci tangan permanen untuk menjaga kesehatan peserta didik dan saya berharap bantuan ini digunakan sebelum belajar berlangsung. Untuk sembako diberikan juga kepada guru PAUD non honor daerah yang tidak menerima bantuan apapun,” tuturnya (Kornelis)