Peduli Kondisi Warga, Raja Sanggau dan Ratu Suri Salurkan Bantuan Sembako


radarkalbar.com, SANGGAU- Wujud kepedulian dengan sesama, Raja Sanggau Pangeran Ratu Surya Negara Drs H Gusti Arman M Si didampingi Ratu Suri Hj Sri Rahmawati membagikan sembako kepada warga pra sejahtera, dhuafa dan anak yatim.

Menariknya Raja dan Ratu merupakan dua pribadi dikenal selalu tampil low profil dan merakyat ini, mendatangi langsung atau bertandang menyapa warga dari rumah satu ke rumah yang lainnya, terhadap penerima bantuan tersebut.

Kedatangan Raja dan Ratu ini antusias disambut warga. Bahkan ada yang terharu mendapati kunjungan kedua tokoh yang dikenal peduli sama mereka selama ini.

” Ya Allah Pangeran dan Bu Ratu makasih banyak. Dah mau bergurau (bertamu) ke antong (rumah) kami ini,” celetuk warga disela-sela penyerahan bantuan itu.

Adapun paket bantuan yang diserahkan Raja Sanggau dan Ratu Suri diantaranya beras 5 kilogram (kg), telur, gula, kopi, mie instant dan susu.

Sejatinya, pada tahun-tahun sebelumnya, Raja Sanggau ini melaksanakan acara berbuka puasa bersama di Keraton Surya Negara dengan mengumpulkan ratusan anak yatim dan kaum dhuafa dari Kecamatan Kapuas dan lainnya. Dan sekaligus menyalurkan bantuan atau tali asih.

Namun dikarena puasa tahun 2020 ini berbarengan dengan merebaknya COVID-19. Dan adanya imbauan untuk tidak berkumpul dalam jumlah besar. Maka Raja Sanggau dan Ratu Suri berinisiatif mendatangi langsung penerima bantuan. Dan sekaligus melaksanakan silaturahmi.

Saat melaksanakan penyerahan ini, Raja Sanggau dan Ratu Suri memperhatikan social distancing dan protokol kesehatan.

Raja Sanggau Pangeran Ratu Surya Negara, Drs H Gusti Arman M Si mengatakan penyaluran bantuan serupa rutin dilaksanakan pada saat bulan puasa. Hanya saja kali ini dengan cara berbeda.

Kendati demikian, tentunya tak mengurangi niat berbagi dengan warga yang membutuhkan.

“Niat saya ingin berbagi sebanyak-banyaknya. Kita mengetahui saat ini kondisi susah. Saat pembagian tadi banyak warga mengutarakan kondisi mereka. Terus terang saya merasa sangat tersentuh sekali,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Pak Teh ini menambahkan ditengah merebaknya COVID-19. Dirinya sangat merasakan apa yang dirasakan warga. Utamanya warga pra sejahtera yang bekerja informal.

“Mereka sangat merasakan dampaknya. Ekonomi saat ini pun terganggu. Maka perlu adanya kepedulian dan empati dari kita, paling tidak ikut meringankan beban yang dirasakan mereka,” ujarnya.

Berikut poto-poto saat pembagian bantuan sembako oleh Raja Sanggau dan Ratu Suri :

 

 

 

 

 

Pewarta : Gusti Baiturahman.
Uploader : admin radarkalbar.com.