Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny Kunjungan Kerja ke Kodim Sanggau

Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny Kunjungan Kerja ke Kodim Sanggau



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAUDanrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny didampingi pejabat Korem lainnya melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1204/Sanggau, Senin (4/5/2020).

Tiba di Kodim Sanggau, Danrem disambut Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Gede Setiawan didampingi pejabat Kodim Sanggau lainnya.

“Pada kesempatan ini Saya melakukan kunjungan kerja sehubungan baru saja dilantiknya saya sebagai Komandan Korem 121/Abw mengantikan Brigjen TNI Bambang Trisnohadi.”

Terkait Meninggalnya Satu PDP Asal Kayong Utara, Bupati Citra Tegaskan Tunggu Hasil Swab Covid-19

“Saya telah melakukan beberapa kunjungan kerja ke Kodim dan silahturahmi ke Pemda setempat untuk memperkenalkan, hari ini saya mengunjungi Kodim Sanggau dan Kabupaten yang ada diwilayah Kodim Sanggau, Kabupaten Sekadau tadi saya kunjungi dan silahturahmi ke Bupati dan Forkopimda yang ada di Kabupaten Sekadau,” kata Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny, Senin (4/5/2020).

Setelah ini, lanjutnya, Danrem akan berkunjung dan silahturahmi ke pimpinan daerah Kabupaten Sanggau dan Forkopimda Kabupaten Sanggau.

Terkait dengan wabah Covid-19, Danrem menjelaskan bahwa peran Korem mengatasi atau menanggulangi wabah Covid-19 antara lain kita membuka dapur lapangan.

“Kita memasak sendiri, kemudian menyebarkan, mendistribusikan kepada masyarakat yang tidak mampu dan terdampak akibat kondisi ekonomi atau kehilangan perkejaan akibat wabah Covid-19,” ujarnya.

Kemudian, Pihaknya juga menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat yang membutuhkan.

Babinsa sebagai ujung tombak, Mereka langsung bergerak ke lapangan.

“Kemudian kita ikut juga dalam misalnya pemakaman, kemudian tenaga medis di rumah sakit kita yang ada di Sintang dan Singkawang juga mengadakan perawatan bagi ODP ataupun PDP yang ada di rumah sakit,” tuturnya.

Selain itu, Pada tanggal 8 Mei 2020 akan ada operasi nasi kotak. Kita memasak untuk seluruh masyarakat yang membutuhkan secara serentak.

“Ini bukan hanya di Kalbar sendiri, juga diseluruh Indonesia, kemudian menyebarkan kepada masyarakat yang membutuhkan.”

“Kemudian kita juga membantu masyarakat dengan APD, Rumah sakit, Kodim-Kodim kita serahkan APD untuk didistribusikan apabila diperlukan misalnya untuk pemakaman,” pungkasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak