John Hendri Sebut 43 Miliar Lebih DAK 2020 Sanggau Ditunda Pelaksanaannya, Berikut Rinciannya

DBM SDA Sanggau Siapkan Dana Rp 3,4 Miliar untuk Perbaikan Jalan Kedukul-Balai Sebut



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAUPemkab Sanggau melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Kabupaten Sanggau mengalokasikan anggaran sebesar Rp 3,4 miliar untuk perbaikan ruas jalan Kedukul-Balai Sebut, Kabupaten Sanggau, Kalbar.

“Bicara ruas jalan Kedukul-Balai Sebut, inikan masuk wilayah Mukok, Memang selama ini ruas jalan ini selalu menjadi sorotan dari masyarakat.”

“Karena disamping peningkatan jalan yang tidak bisa sepenuhnya kita bangun sementara mobilitas kendaraan khususnya angkutan itu luar biasa dan inilah yang menyebabkan jalan ini selalu rusak,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM dan SDA) Kabupaten Sanggau H John Hendri, Kemarin.

Hendri menegaskan bahwa Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Sanggau tidak pernah tinggal diam dan selalu memikirkan solusi yang terbaik untuk memperbaiki jalan tersebut.

Pelaku UMKM di Sambas Mulai Kurangi Karyawan, Ini Penyebabnya

“Pak Bupati sangat peduli, Bahkan setiap tahun dianggarkan. Bahkan tahun ini juga disiapkan anggarannya.Tapi dimulai dari Kedukul, jumlahnya sekitar Rp 3,4 miliar.”

“Mudah-mudahan nanti aspal, untuk panjangnya nanti akan dihitung berdasarkan dana yang ada, Tujuan kita agar akses jalan di sana semakin mudah,” ujarnya.

Hendri mengakui bahwa Pemkab Sanggau belum bisa menyelesaikan pekerjaan ruas jalan Kedukul-Balai Sebut mengingat keterbatasan anggaran, ditambah lagi rasionalisasi anggaran untuk membantu percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sanggau.

“Pajang ruas jalan Kedukul-Balai Sebut itu kurang lebih 49 KM. Sebenarnya si sudah banyak juga yang dibangun Pemkab Sanggau tapi spot-spot, termasuk juga di daerah SP 2,” tuturnya.

Idealnya, Lanjut Hendri, Untuk perbaikan ruas jalan Kedukul-Balai Sebut sepanjang 49 KM dibutuhkan antara Rp 4-5 milyar per kilo meter dengan kualitas yang ideal.

“Kalau rata-rata Rp 4 miliar berarti untuk 49 KM itu dibutuhkan sekitar Rp 100 miliar lebih.”

“Itu kalau bicara kualitas seperti jalan Sanggau-Pontianak itukan ketebalannya bisa mencapai 7 sentimeter dengan tiga lapis,” jelasnya.

Selain jalan Kedukul-Balai Sebut juga akan dilakukan perbaikan jalan mulai dari Semuntai menuju Malan yang rencananya akan dikerjakan tahun ini. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak