Categories: Tribun Pontianak

Gelapkan Sepeda Motor, Seorang Pemuda Ditangkap Polsek Sanggau Ledo di Landak



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – P (29) pemuda warga Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) ditangkap Kepolisian Sektor Sanggau Ledo Polres Bengkayang.

Penangkapan dilakukan dikarenakan tersangka diduga melakukan tindak pidana penggelapan sepeda motor merk Yamaha JUPITER MX warna merah yang dilakukannya pada Jumat (6/3/2020) sekitar pukul 17.00 WIB di Dusun Sanggau Kota, Desa Lembang, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang.

Kapolsek Sanggau Ledo, Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo, S.I.P. mengatakan bahwa penangkapan dilakukan berdasarkan laporan polisi nomor LP/47/B/IV/RES.1.11./2020/SEK.Sg Ledo, tgl 30 April 2020.

“Setelah kita menerima pengaduan dari korban sejak tanggal 6 Maret 2020 lalu, kami melakukan penyelidikan, akhirnya kami berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku di daerah Kecamatan Banyuke Hulu, Kabupaten Landak saat berada di rumah pamannya”, ucapnya, Sabtu (2/5/2020).

Sempat Kabur ke Sintang, Pelaku Curanmor Berhasil Diamankan Polsek Nanga Pinoh

Ipda Dwiyanto Bhanu menerangkan kronologis kejadiaan bahwa pelaku saat itu meminjam sepeda motor korban dari anaknya untuk membeli rokok. Namun sekira 30 menit ditunggu pelaku tak kunjung tiba.

Kemudian pelapor pergi ke rumah teman pelaku tempat pelaku menumpang dan menanyakan keberadaan pelaku, namun temannya berkata bahwa tidak mengetahuinya. Kemudian pelapor berusaha mencari hingga ke Kecamatan Jagoi Babang namun tidak ditemukan.

Setelah tiga hari sepeda motor Yamaha MX tersebut tidak kembali. Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Sanggau Ledo agar ditindak lanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Dari tangan pelaku saat ditangkap, diamankan pula sepeda motor Yamaha Jupiter MX hasil dari tindak pidana yang dilakukannya. Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Sanggau Ledo untuk proses hukum lebih lanjut,” tutup Kapolsek.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Serius Akan “Bertarung” ke Pilkada, Raja Sanggau Ambil Berkas Pendaftaran di PAN – Radar Kalbar

FOTO : Raja Sanggau, Pangeran Ratu Surya Negara Drs H Gusti Arman M. Si (tengah) saat mengambil formulir berkas pendaftaran bakal calon Bupati di Sekretariat PAN [dok keraton]pewarta / editor : sery tayanBUKTI keseriusan akan…

11 jam lalu
  • Diskominfo

Pemkab Sanggau Laksanakan Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau melaksanakan upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII, dengan mengusung tema: “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat”. Upacara dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh…

16 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Iklan Ajakan Mendaftar Paylater BCA dan Upgrade Kartu Kredit BCA – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah iklan di media sosial Instagram yang mengiklankan ajakan mendaftar payla?er Bank Central Asia (BCA) dan upgrade kartu kredit BCA. Akun-akun yang beredar tersebut menggunakan nama dan logo dari BCA. Dilansir dari…

18 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pemerintah Indonesia Setuju Lakukan Normalisasi Hubungan dengan Israel pada April 2024 – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan di media sosial Instagram yang mengatakan adanya proses normalisasi hubungan bilateral antar pemerintah Indonesia dengan Israel. Dalam keteranganya disebutkan bahwa media-media Israel menyatakan Pemerintah Indonesia setuju untuk membangun hubungan diplomatik…

19 jam lalu