Baznas Sanggau Siapkan Sembako Bagi Warga Kurang Mampu Yang Belum Terdata

Baznas Sanggau Siapkan Sembako Bagi Warga Kurang Mampu Yang Belum Terdata



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sanggau menyiapkan bantuan 100 paket Bahan pokok yang terdiri beras, mie instan,gula,minyak goreng,dan Teh.
Bantuan tersebut diberikan dalam rangka penanganan bantuan kemanusiaan akibat pandemi Covid-19 dan bulan suci ramadan tahu 2020

Komisioner Baznas Kabupaten Sanggau Indra menyampaikan bahwa paket sembako ini disiapkan Baznas dalam rangka membantu warga yang belum pernah menerima bantuan sosial sejenis.

“Kalau periode pertama 1,4 ton beras dan 4200 butir telur kami distribusikan melalui Kelurahan, Periode kedua ini stok sembako sengaja kami simpan di kantor Baznas untuk membantu warga yang belum terjaring bantuan,”katanya melalui rilisnya, Jumat (1/5/2020).

Dikatakanya, Penerima bantuan ini akan kami data sebagai warga mustahik Baznas, Sehingga kami perlu poto copy KTP atau KK dan pengantar dari RT atau pengurus Desa/Lurah bahwa warga tersebut memang pantas mendapat bantuan dan belum pernah menerima bantuan dari pihak manapun.

Baznas Sanggau Serahkan Bantuan Beras dan Telur kepada Warga Miskin Terdampak Covid-19

“Hal ini untuk menghindari adanya warga yang menerima double dan ada warga yang sama sekali belum tersentuh bantuan,”tuturnya.

Indra menambahkan bahwa pihaknya juga menyerahkan sejumlah paket sembako, Alat salat dan tulis untuk PAUD dan warga Balai Nanga, Kecamatan Kapuas yang diterima langsung oleh warga di Kantor Baznas Sanggau.

“Tadi pagi telah kita serahkan juga bantuan untuk warga Balai Nanga yang diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Sanggau Sjamsul Chaidir,”ujarnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak