Satgas NU dan Ansor Sanggau Peduli Covid-19 Serahkan APD dan Sembako

Satgas NU dan Ansor Sanggau Peduli Covid-19 Serahkan APD dan Sembako



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU -Satuan tugas (Satgas) Nahdlatul Ulama (NU) Sanggau beserta GP Ansor Sanggau melakukan aksi sosial dengan membagikan APD kepada petugas kesehatan di dua Puskemas di Kota Sanggau, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Senin (27/4/2020).

Dua Puskesmas itu adalah Puskesmas Sanggau Kapuas dan Tanjung Sekayam.

Hadir dalam penyerahan APD tersebut Ketua PCNU Sanggau H Toyib Saefudin Alayubi, Ketua PC GP Ansor Sanggau Amin Sukur, Ketua Satgas NU dan Ansor Peduli Covid-19 Kabupaten Sanggau Hamka Surkati, beserta kepala sekretariat Satgas NU dan Ansor Peduli Covid-19 Kabupaten Sanggau Slamet Riyanto dan pengurus Ansor lainnya.

“Hari ini kami mengunjungi dua Puskemas untuk kami berikan APD, Puskesmas Beringin dengan Puskesmas lingkungan Kantu Kelurahan Tanjung Sekayam,”kata Ketua NU Sanggau, H Toyib Saefudin Alayubi, Senin (27/4/2020).

NU Peduli Covid-19 dan Gugus Tugas GP Ansor Serahkan Bantuan APD ke Puskesmas di Kabupaten Mempawah

Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Sanggau itu mengajak seluruh masyarakat berperan aktif melawan penyebaran Covid-19.

Taati dan laksanakan anjuran pemerintah untuk social distancing dan physical distancing.

“Gunakan masker jika ke luar rumah, cuci tangan setelah beraktifitas di luar rumah, dan tetap konsumsi makanan atau minuman yang mengandung vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh,” tutur H Toyib Saefudin Alayubi.

Ia juga mengucapkan selamat malaksanakan ibadah puasa Ramadan 1441 H/2020 M di tengah pandemi Covid-19 ini. Semoga umat muslim dapat melaksanakannya dengan ikhlas dan penuh kesabaran.

“Ikuti protokol kesehatan dan imbauan pemerintah dan fatwa MUI. Salat berjamaah, berbuka puasa, tarawih, tadarrus Alqur’an, sahur dilaksanakan di rumah dengan keluarga inti. Semoga segala aktifitas di rumah kita masing-masing bernilai pahala disisi Allah SWT,”tambahnya.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Sanggau, Amin Sukur menyampaikan keterlibatan NU beserta Ansor dalam menangani wabah Covid-19 adalah bagian dari ikhtiar NU dan GP Ansor Kabupaten Sanggau dalam memutus mata rantai penyebaran virus asal corona di Kabupaten Sanggau.