VIDEO: Suasana Simulasi Penanganan Jenazah Positif Covid-19 oleh Polres Sanggau

Polres Sanggau Gelar Simulasi Penanganan Jenazah Positif Covid-19



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAUPolres Sanggau melaksanakan kegiatan simulasi penanganan jenazah yang positif Covid-19.

Kegiatan berlangsung di Tribun Promoter Polres Sanggau dan halaman Polres Sanggau, Senin (27/4/2020).

Kegiatan simulasi disaksikan langsung Kapolres Sanggau AKBP Raymond M Masengi didampingi Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Bermawis beserta Pejabat Utama Polres Sanggau lainnya.

Kali Ini Janda Tua dan Guru Ngaji Jadi Sasaran Bakti Sosial Polsek Singkawang Selatan

Kapolres Sanggau AKBP Raymond M Masengi menyampaikan bahwa simulasi yang diperagakan personel Polres Sanggau itu untuk mengantisipasi seandainya dalam penanganan jenazah ada mungkin penolakan, dan kekurangan tenaga dalam penanganan jenazah.

“Dan jika kita harus menghadapi situasi yang cukup sulit dimana mungkin medan ataupun tempat yang cukup jauh.”

“Ini sudah kami simulasikan diharapkan dengan situasi yang ada ini jika kita menghadapi situasi yang ada kita sudah sudah bisa menjalankan dengan baik,” katanya, Senin (27/4/2020).

Harapan kami, lanjut, Kapolres bahwa ini hanya sekedar simulasi saja. Dan bearti juga tidak ada pasien positif Covid-19 yang meninggal di Kabupaten Sanggau.

“Ini merupakan tindakan antisipasi sehingga kami siap dalam situasi apapun. Karena kami sudah melaksanakan kegiatan baik Preemtif, prevemtif, dukungan juga masyarakat, sosialisasi dan juga kegiatan penanganan seandainya ada korban meninggal dunia,”ujarnya.

Kegiatan ini, lanjut Kapolres baru pertama kali dan ini dilaksanakan oleh semua jajaran sesuai dengan perintah Kapolda Kalbar.

Dan untuk sementara penanganan ini kita hendel di Polres Sanggau dulu karena dalam penanganan yang disimulasikan sekarang membutuhkan perlengkapan dan pengetahuan.