Gelar Operasi Ketupat dan Aman Nusa II, Ini Imbauan Polres Sanggau

Gelar Operasi Ketupat dan Aman Nusa II, Ini Imbauan Polres Sanggau



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Polres Sanggau melaksanakan kegiatan Operasi Ketupat Kapuas 2020 dan Operasi Kontinjensi Aman Nusa II Covid-19 tahun 2020 Tahap III di Pintu Gerbang Selamat Datang Kabupaten Sanggau Jalan Raya Sanggau-Bodok, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Minggu (26/4/2020).

Personel yang terlibat yakni Personel Ops Ketupat Kapuas Polres Sanggau 30 personel dan personel Ops Kontijensi Aman Nusa II Covid -19 tahun 2020 Tahap III 30 personel.

Kabag Ops Polres Sanggau, Kompol Bermawis menyampakan bahwa dalam kegiatan itu diimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik lebaran dan diingatkan kepada warga, agar menggunakan masker terutama pengendara dan penumpang sepeda motor roda, roda empat dan angkutan umum.

“Kemudian melakukan pembagian masker kepada pengendara dan penumpang roda dua, roda empat, dan angkutan umum yang tidak menggunakan masker.

Dan pengecekan suhu tubuh terhadap pengendara dan penumpang kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam atau lebih, yang keluar masuk ke Kabupaten Sanggau,”jelasnya.

Terima Kunjungan Anggota Komisi IX DPR RI, Ini Permintaan Bupati Atbah

Rangkaian kegiatan pemeriksaan, Pukul 08.00 Wib melaksanakan apel pagi di Posko Darurat Covid-19, bagi anggota yang terlibat Ops Kontijensi Aman Nusa II Covid-19 tahun 2020 Tahap III yang dipimpin Kabag Ops Kompol Bermawis yang didampingi Kasat Sabhara AKP Lilik P dan apel persiapan Operasi Ketupat dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Sanggau AKP Anne Tria Sefyna di Tribun Promoter.

Kemudian, Pukul 08.30 sampai 10.30 Wib melakukan kegiatan pemberhentian kendaraan yang keluar masuk Kota Sanggau terutama kendaraan Sepeda motor R2, R4, dan angkutan umum mewajibkan semua pengendara dan penumpang kendaraan untuk menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh setiap pengendara dan penumpang kendaraan, dan memberi imbauan untuk tidak melaksanakan mudik dalam rangka menjelang hari Raya Idul Fitri 1441 H.

“Hasil pemeriksaan kegiatan dilaksanakan dengan mengutamakan kesehatan pengendara demi memutus mata rantai penyebaran virus corona,”jelasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan, lanjutnya, Tidak ditemukan adanya pengendara atau penumpang kendaraan yang suhu badannya melebihi batas normal, Namun bagi pengendara dan penumpang yang tidak menggunakan masker diimbau untuk menggunakan masker saat berkendara.

Adapun jumlah kendaraan yang di periksa Roda enam ada 28 kendaraan, roda empat ada 23 kendaraan dan roda dua ada 42 kendaraan dan pengecekan suhu Badan 70 orang.

Untuk Post Ops Ketupat 2020 diantaranya Pos Terpadu Polres Sanggau di Pasar Pujasera, Pos Pelayanan di Sektor Entikong dan Pos Pengamanan di Sektor Tayan Hulu (Simpang Batang Tarang ) dan di Sektor Tayan Hilir ( Simpang Ampar). (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak