Warga Toba, Meliau dan Simpang Hulu Bersuka Cita Sambut Listrik PLN

Warga Toba, Meliau dan Simpang Hulu Bersuka Cita Sambut Listrik PLN



Warga Toba, Meliau dan Simpang Hulu Bersuka Cita Sambut Listrik PLN 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Penantian panjang warga tiga desa di Kecamatan Toba dan Meliau Kabupaten Sanggau serta dua desa Kecamatan Simpang Hulu Kabupaten Ketapang untuk dapat menikmati listrik PLN kini telah berakhir.

Pasalnya, PLN telah melakukan peresmian pengoperasian jaringan listrik yang menghubungkan 3 Kecamatan yang berada di Kabupaten Sanggau dan Ketapang.

Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 2020 untuk Kota Singkawang Kalbar dan Sekitarnya

Layanan Terbaru Begini Cara Rapat dan Telekonferensi Menggunakan Aplikasi WhatsApp, Lebih Aman?

KEREN! 3 Perguruan Tinggi Indonesia Masuk Top 100 Dunia THE Impact Rankings, ITB Peringkat 301-400

Dengan masuknya listrik PLN, maka akan ada potensi penambahan pelanggan sebanyak 855 sambungan rumah.

Prosesi penyalaan dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Simpang Hulu Kabupaten Ketapang pada Kamis (23/4/2020) kemaren.

Peresmian penyalaan proyek listrik desa tersebut sekaligus menandai mulai beroperasinya listrik dari 12 jam menjadi 24 jam untuk Desa Balai Pinang, Desa Botuh Besi, Desa Sekucing Labai, Desa Semandang, dan Desa Langkar dengan jumlah pelanggan eksisting sebanyak 3.790 pelanggan.

“Selama ini aktifitas kami agak terganggu dengan tidak tersedianya listrik di rumah-rumah warga di beberapa desa di Kecamatan Simpang Hulu, dan beberapa desa hanya dapat menikmati listrik selama 12 jam per hari. Kami jadi sangat tergantung dengan mesin genset,” ungkap Pensensius, Camat Simpang Hulu.

Menurutnya, keberadaan listrik PLN tentunya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat serta tumbuh kembangnya dunia usaha dan bisnis di Kecamatan Toba, Meliau dan Simpang Hulu.

Sementara itu Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Kalbar, Samuji mengatakan, untuk melistriki dan meningkatkan pola layanan dari 12 jam menjadi 24 jam kepada masyarakat di beberapa desa tersebut.

Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 2020 untuk Kabupaten Sintang Kalbar dan Sekitarnya

Wali Kota Singkawang Lantik 116 ASN via Video Conference

Damkar Kota Baru Pontianak Sebar 300 Paket? Sembako Kepada Warga

PLN Kalbar telah melaksanakan pembangunan perluasan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) 20 kV sepanjang 46,66 kms, Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 52,27 kms, serta pemasangan gardu distribusi sebanyak 21 unit.