Puskemas Pulau Tayan Kembali Laksanakan Rapid Test

Puskemas Pulau Tayan Kembali Laksanakan Rapid Test


radarkalbar.com, TAYAN HILIR- Puskesmas Pulau Tayan, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau kembali melaksanakan rapid test, berlangsung di eks bangunan Kantor Desa Pulau Tayan Utara, Kamis (23/4/2020).

Sehari sebelumnya juga telah dilaksanakan kegiatan serupa. Dan diikuti sebanyak 45 orang terdiri dari berbagai unsur atau elemen yang dilaksanakan rapid test tersebut.

Selama rapid test berlangsung dipantau oleh Kepala Puskesmas Pulau Tayan Heronimus Buyong dan Bagian Kesling Syamsul Bahri serta beberapa petugas lainnya.

Saat rapid test kali ini diikuti orang dalam pemantauan (ODP), dan beberapa kalangan lainnya,  tampak diantaranya Manager CSR dan ER PT ICA, Heri Sos. Dan bahkan Redaktur Senior radarkalbar.com, Herman MD pun turut mengikuti rapid test ini.

Manager CSR dan ER PT ICA, Heri Sos mengatakan, keikutsertaan dirinya dalam rapid test itu atas kemauan sendiri. Untuk mengetahui kondisi kesehatannya.

” Untuk memutuskan mata rantai sebaran COVID-19 ini harus dengan kesadaran diri masing-masing. Jangan takut memeriksakan diri,” ungkapnya.

Baca juga

Sementara, Kepala Puskesmas Pulau Tayan, Heronimus Buyong mengatakan rapid test kelanjutan dari sebelumnya.

” Ini kelanjutan hari sebelumnya. Masih dalam jumlah yang sama,” ujar Buyong.

Kegiatan yang sama juga akan dilaksanakan pada pekan depan, pada hari Rabu dan Kamis.

Pewarta : Herman MD.
Editor : Sutarjo.