data:post.title

Polres Sanggau Lakukan Pelatihan Program Keselamatan Tahun 2020 Kepada Mitra Lantas


Sanggau,Detiksatu.com

Satlantas Polres Sanggau kembali melaksanakan Pelatihan “Program Keselamatan Tahun 2020” di mapolres sanggau yang di ikuti oleh sejumlah sopir  angkutan kota, travel dan truk serta tukang  ojek di Sanggau(23/4/2020)

Dijelaskan oleh Kapolres Sanggau melalui Kasat Lantas Polres Sanggau  AKP Anne Tria Sefyna apa yang dilakukan oleh pihaknya merupakan bentuk kepedulian Polri Keselamatan Berlalu Lintas dan Pencegahan penyebaran Covid-19 Tahun 2020.

“Dengan memberikan pemahaman pada para Sopir angkot, travel dan truk serta tukang ojek terkait Safety Riding diantaranya  Program keselamatan tahun 2020 serta tata cara berlalu lintas sesuai dengan ketentuan UULAJ No. 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas angkutan jalan” Ujar Anne 

Dirinya juga menambahkan selain juga menindaklanjuti Korlantas Polri yaitu melaksanakan Program Polri Keselamatan 2020 yang mana program ini adalah suatu kegiatan yang mengkombinasikan bantuan sosial dan pelatihan.

“Program yang melibatkan mitra lantas yang ada di Sanggau akan berjalan di masa pandemi Covid-19. Para sopir angkot, truk, travel dan ojek tersebut diberikan materi terkait Covid-19, safety riding maupun safety driving” Jelasnya.

Anne Juga berharap terhadap para Sopir agar benar – benar memahami bagaimana cata cara berkendara yang benar sesuai dengan prosedur.

Disamping itu juga kegiatan pelatihan tersebut akan di gelar setiap bulan bersama Sejumlah sopir angkot, travel, truk dan ojek ini diberikan pelatihan program keselamatan dengan materi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menerapkan physical distancing.

“Tujuan utama program tersebut untuk membantu masyarakat khususnya mitra lalu lintas yang terdampak Covid-19,Kita juga minta agar para sopir angkot, travel, truk dan ojek ini bisa menjaga kebersihan badan dan rajin mencuci tangan. Serta menggunakan masker setiap kali beraktivitas” Pesan  Kasat Lantas Polres Sanggau. (Kornelis)