pelindung-wajah-sanggau.jpg

Cegah Covid-19, Anggota DPRD Sanggau Leonardo Salurkan Bantuan Masker dan Face Mask



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Anggota DPRD Sanggau Fraksi Partai Demokrat, Leonardo Agustono Silalahi, memberikan bantuan APD berupa masker kain dan face Mask (Pelindung wajah) untuk paramedis dan dokter di Puskesmas Beduai, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Rabu (22/4/2020).

“Kita bersama terus melawan Covid-19 19 ini dengan memutus mata rantai corona ini dengan membantu APD kepada paramedis dan dokter disetiap Posko. Dan bagi masyarakat kita ayo bersama-sama menjaga dan waspada dengan kesadaran diri kita sendiri serta keluarga. Aturan yang pemerintah berikan terkait Covid-19 ini hendaknya kita ikuti aturan itu, agar bisa segera berakhir wabah ini,”kata Leonardo Agustono Silalahi, Kamis (23/4/2020).

Leonardo Agustono Silalahi berharap agar Pemerintah Daerah segera menambahkan APD bagi Puskesmas ataupun Posko Covid-19 yang ada di Kabupaten Sanggau ini. 

“Rata-rata setiap posko kekurangan Masker sensi, Masker N95 dan Handsanitizer dan baju azmat. Kemudian Rapid Tes untuk tenaga medis dan dokter juga ditambah lagi di setiap posko, Karena untuk Rapid Tes ini tidak hanya sekali dilakukan, Minimal dua kali baru kita mendapat hasil yang kira-kira lebih pasti hasilnya,”jelasnya.

Pengusaha Kalbar Distribusikan APD ke Sejumlah Daerah di Kalbar

Leo menambahkan bahwa dirinya juga sudah berkunjung dan mebantu ke Posko Covid-19, Diantaranya di Puskesmas Entikong, Sekayam, RS Temenggung Gergaji Sekayam, Beduai, Kembayan dan Rutan Sanggau.

“Apa yang bisa kita bantu kita bantu baik itu masker sensi, baju azmat, alat pengukur suhu badan, masker kain. Walaupun kita belum mampu berbuat banyak paling tidak bisa membatu mereka dulu Yang menjadi utama,”ujarnya.

“Harapan saya kepada pemerintah daerah Kabupaten Sanggu untuk mengutamakan juga APD para medis yang ada disetiap Posko Covid-19. Dan Angaran Rp 31 Miliar lebih yang dipangkas  kiranya bisa digunakan dengan Baik dan tepat sasaran untuk melawan wabah Corona ini,”tambahnya.

Kepada masyarakat baik komunitas apapun dan pengusaha yang  merasa ringan tangan untuk membantu dan mari kita sama-sama membantu APD kepada Paramedis dan dokter serta masyarakat yang membutuhkan sesuai kemampuan kita. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID