Upaya Deteksi Dini Sebaran COVID-19, Tim Gabungan di Pulau Tayan, Laksanakan Pemeriksaan Suhu Tubuh

Upaya Deteksi Dini Sebaran COVID-19, Tim Gabungan di Pulau Tayan, Laksanakan Pemeriksaan Suhu Tubuh


radarkalbar.com, TAYAN HILIR-Sejumlah kendaraan dan pengendaranya keluar saat akan memasuki kawasan Pasar Pulau Tayan, Selasa (21/4/2020).

Usut punya usut, ternyata di Pos COVID-19 yang terletak diujung aspal jalan akses Jembatan Kapuas Tayan itu, sedang ada pemeriksaan subuh tubuh dengan menggunakan Thermo Gun (alat pengukur suhu tubuh). Utamanya bagi orang yang berasal di luar Kecamatan Tayan Hilir.

 

Pengecekan tersebut dilaksanakan tim gabungan di wilayah tersebut. Selain dilaksanakan pemeriksaan suhu tubuh, juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan pada kendaraan.

Hadir saat itu, Kepala Desa Pulau Tayan, Rodianto, Kepala Puskesmas Tayan, H Buyong, Petugas Kesling Puskesmas Tayan, Syamsul Bahri, Ketua BPD Purnawirawan, Ketua Yayasan Bakti Suci, Ayut, Babinsa Pulau Tayan, Serda Rudiansyah dan Bhabinkamtibmas Pulau Tayan, Bripka Sani Munandar, unsur masyarakat Lahmudin, Rizal serta relawan gugus tugas, Minkaw/Nurdin dan Wan Ahmad Kurniawan serta berbagai unsur lainnya.

Salah seorang sales pakaian, Ko Agung memuji adanya pemeriksaan itu. Dan baru Ia temui di Pulau Tayan tersebut.

” Sangat baik sekali ada posko pemeriksaan kayak begini ini. Baru di Desa Pulau Tayan ini lah yang ada posko pemeriksaan, kita mendukung lah,” ujarnya.

Diketahui, Posko COVID 19 di Pulau Tayan ini baru saja dibangun beberapa hari belakangan. Tujuannya, agar mudah untuk melaksanakan pemantauan, diantaranya pas melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh dan berbagai kegiatan bakti sosial lainnya.

 

Menurut rencana, dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan pembagian masker secara gratis, yang merupakan sumbangan para donatur di Pulau Tayan.

 

Baca juga

Babinsa Pulau Tayan, Serda Rudiansyah mengatakan pihaknya mendukung serta mensupport yang dilaksanakan tim gabungan. Tujuannya untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19.

“Kegiatan ini dilaksanakan tim gabungan. Ini upaya sangat baik, dan kami sangat mendukung,” tegasnya.

 

 

 

 

Pewarta : Herman MD.
Editor/uploader : admin radarkalbar.com.