PLN – ANTAM gandeng Dekranasda Sanggau produksi 6 ribu masker


Pontianak (ANTARA) – PT PLN (Persero) UIW Kalbar bersama PT ANTAM Tbk – UBPB Kalbar menggandeng Dekranasda Kabupaten Sanggau menyiapkan bahan baku untuk pembuatan 6.000 masker kain di wilayah itu.

Penyerahan bahan baku dilakukan di Gedung Dekranasda Sanggau, Selasa, dihadiri Ordaia Arqam Nja’ Oemar, SRM SDM & Umum PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat, Gurit Bagaskoro Manajer PLN UP3 Sanggau serta Wydia Fermata, CSR Asst Manager PT ANTAM Tbk UBPB Kalbar.

Bantuan terdiri dari kain untuk pembuatan 5.000 masker dari PLN dan 1.000 masker dari ANTAM. Bantuan diterima langsung oleh Ketua Umum Dekranasda Kabupaten Sanggau Arita Apolina, S.Pd, M.Si yang menyambut baik bantuan ini.

“Dekranasda dan PKK beberapa waktu terakhir sudah memproduksi masker kain sesuai standar untuk membantu mencegah penyebaran COVID-19,” kata Ny Arita.

Ia melanjutkan, masker yang dihasilkan sebelumnya sudah didistribusikan ke rumah sakit, puskesmas, lapas, posko COVUD-19, petugas kebersihan dan lainnya.

 “Permintaan masker ini cukup tinggi, oleh karena itu kami menyambut baik kontribusi dari PLN dan ANTAM untuk pembuatan masker kain. Ke depan dengan tambahan bahan baku ini akan semakin banyak masyarakat yang dapat menerima masker kain” katanya.

Pembuatan masker selanjutnya dikerjakan oleh Dekranasda dan PKK Sanggau dan hasilnya akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan di Sanggau.

Gabungan BUMN di Kalbar telah membentuk Satgas Bencana Nasional BUMN sesuai keputusan Menteri BUMN dengan koordinator PT ANTAM Tbk.

Tujuannya untuk memperkuat sinergi antar BUMN serta dengan pemerintah daerah dalam menangani bencana COVID-19. Pada setiap kabupaten dan kota di Kalbar juga dibentuk Satgas Bencana Nasional BUMN. Untuk Kabupaten Sanggau, koordinator Satgas BUMN adalah PT PLN.