Panjat Penyangga Drum, Kasat Sabhara Polres Sanggau Isikan Air Cuci Tangan untuk Warga

Panjat Penyangga Drum, Kasat Sabhara Polres Sanggau Isikan Air Cuci Tangan untuk Warga



Polres Sanggau – Permohonan bantuan dari masyarakat di sekitar Pasar Jarai dan sekitarnya direspon Kepolisian Resor (Polres) Sanggau. Bantuan yang diminta yakni pengisian air untuk keperluan cuci tangan warga yang ada di persimpangan Terminal Bis dan Pasar Jarai, Kota Sanggau.

Di simpang empat terminal bis Sanggau terdapat drum pinguin yang digunakan menampung air untuk kebutuhan cuci tangan masyarakat agar tetap bersih. Apalagi saat terjadinya wabah Virus Corona atau Covid-19 seperti sekarang ini.

Kasat Sabhara Polres Sanggau, AKP Efadhoni Lilik Pamungkas dikonfirmasi suaraindo.id mengatakan bahwa saat patroli pengamanan lingkungan pada Jumat (17/4/2020) pagi, warga sekitar meminta bantuan mengisi air di drum pinguin untuk keperluan cuci tangan warga.

“Waktu kami melintas pas giat patroli pengamanan lingkungan warga di pasar situ (Jarai), sekira jam sembilan pagi gitulah, mereka minta tolong bantu isikan air di penampungan atau drum pinguin di situ (persimpangan),” ujar Doni menceritakan.


Permintaan warga tersebut kemudian direspon sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, kebutuhan air untuk cuci tangan juga mesti disegerakan apalagi musim wabah Virus Corona atau Covid-19.

“Intinya kami sekedar membantu. Apa yang bisa disegerakan akan kami lakukan segera. Apalagi seperti air cuci tangan ini kan sangat dibutuhkan,” katanya.

Dengan menggunakan satu unit mobil polisi, drum pinguin tersebut diisi. Doni bahkan terlihat memanjat langsung penyangga drum pinguin tersebut untuk mengisi drum dengan air menggunakan selang.

“Semoga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan bersama masyarakat yang beraktivitas di lokasi pasar yang selalu ramai,” harapnya.
Sumber: suaraindo.id