Satgas TMMD pulang, giliran Babinsa laksanakan penyemprotan disinfektan

Satgas TMMD pulang, giliran Babinsa laksanakan penyemprotan disinfektan


Sanggau (ANTARA) – Babinsa Koramil 1204-01 Kapuas, Kopda Dwi Andoko dan anggota babinsa lainnya  melaksanakan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga Susun Sekura, Desa Semerangkai, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kamis (16/4/2020).

Tampak hadir mendampingi saat penyemprotan itu, perangkat Desa Julia Iskandar  dan bidan desa Ibu Atik

Kegiatan penyemprotan desinfektan ini merupakan dalam rangka pencegahan dan antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 yang saat ini menjadi pendemi wabah penyakit di seluruh dunia.

Sasaran penyemprotan ini adalah ke rumah rumah warga tempat -tempat umum seperti rumah ibadah dan lokasi yang di anggap rentan sebagai media penularan Covid 19.
 
Selain penyemprotan Babinsa Kopda Dwi Andoko di lokasi yang telah selesai dilaksanakan TMMD di Dusun Sekura memberikan imbauan kepada masyarakat selalu menjaga kebersihan dan rajin mencuci tangan dengan sabun, jaga makanan bergizi seimbang, jauhi keramaian, hindari berpergian ke tempat- tempat atau daerah yang sudah menjadi daerah merah.

“Apabila merasa demam, batuk, ada sesak nafas segera periksa ke tenaga medis atau puskesmas guna penanganan lebih cepat, dan jangan panik,” imbaunya.

Baca juga: Usai TMMD tetap laksanakan anjangsana
Baca juga: Kini, giliran Balai Dusun Jonti dibuatkan jamban
Baca juga: Usai TMMD, Babinsa lanjutkan kegiatan komsos