Koptu Sutikno bantu pengecoran Balai Dusun Jonti


Sanggau (ANTARA) – Babinsa Koramil 1204-01 Kapuas, Koptu Sutikno melaksanakan kerja bhakti bersama warga di Balai Dusun Jonti, Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Jumat (17/4/2020).

Saat itu, Koptu Sutikno mengatakan sudah menjadi salah satu tugas Babinsa untuk membantu dalam kegiatan yang ada di wilayah desa binaan, seperti halnya  kerja bakti pengecoran lantai di Balai Dusun tempat yang sudah di jadikan posko TMMD lalu.

Baca juga: Dinas PU dan SDA Sanggau cek hasil pekerjaan TMMD

 “Membantu kerja bakti sudah menjadi tugas Babinsa sebagai wujud nyata sinergitas TNI dalam hal ini Koramil 1204-01 Kapuas dengan pemerintah desa dan masyarakat,”ungkapnya.

Koptu Sutikno menambahkan, adanya kerja bhakti bisa menanamkan rasa kekeluargaan dan keakraban bersama masyarakat. Selain itu juga dapat meningkatkan nilai gotong royong ditengah masyarakat.

“Dengan rasa saling membantu, tolong-menolong antar semua elemen masyarakat serta melanjutkan silahturahmi yang sudah dibangun oleh Satgas TMMD Regtas  agar setelah selesai dilaksanakan masih selalu terjaga hubungan silahturahmi,” ujarnya.

Baca juga: Sertu Yanto lanjutkan komsos usai TMMD
Baca juga: Prajurit TMMD rapikan tempat istirahat sebelum ditinggalkan

Sementara, Kepala Dusun Jonti Susilo Samuel mengapresiasi atas peran aktif Babinsa telah hadir dan ikut membantu kerja bakti bersama masyarakat.

“Semoga kehadiran Babinsa dapat menumbuhkan motivasi warga Dusun Jonti agar antusias dan guyup serta semangat. Sehingga, bisa memupuk rasa persaudaraan dan sinergitas antara Babinsa bersama rakyat tetap Kokoh,”ucapnya.

Kesempatan terpisah, Pasiter Kodim 1204/Sanggau Kapten Inf Eko Prasetyo Widodo membenarkan perihal kegiatan tersebut dan sangat mengapreasiasi kegiatan yang telah dilaksanakan anggota Babinsa nya dan warga tersebut.

“Saya berharap hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat sudah berjalan dengan baik ini bisa dijaga dan ditingkatkan agar lebih harmonis.
Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat,” ungkaonya.

Baca juga: Purna tugas TMMD, prajurit pamitan ke warga
Baca juga: Serda Bangun, sang Babinsa perbaiki pengeras suara Maajid Al Muttaqin
Baca juga: Prajurit TMMD sudah pulang, Babinsa bantu perbaiki genset masjid
Baca juga: Patroli pengecekan jalan, Babinsa ini bantu angkat kayu bakar