Categories: Antaranews

Kini, giliran Balai Dusun Jonti dibuatkan jamban


Sanggau (ANTARA) – Personel Kodim 1204 Sanggau membangun jamban di Kantor Balai Dusun Jonti, Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

Pembuatan jamban ini merupakan sasaran tambahan TMMD Regtas ke-107 yang telah ditutup tanggal 14 April 2020.

Tak hanya melibatkan personel TNI saja, pembangunan Jamban Balai Dusun juga melibatkan warga masyarakat sekitar dengan bergotong- royong.

Babinsa Koramil 1204-01 Kapuas, Koptu Sutikno menjelaskan pembangunan WC Kantor Balai Dusun tersebut, warga sekitar antusias membantu dan bekerjasama sehingga pembangunan Jamban atau WC Kantor Balai Dusun diharapkan cepat selesai. Jelasnya.

Satgas TMMD Regtas ke 107 yang telah selesai purna Tugas dan sudah kembali ke Satuan masing masing telah memberikan dampak yang positif, seperti kegiatan gotong royong yang telah digalakkan kini giliran Balai dusun meneruskan pembanunan jamban denganbergotong royong tanpa anggota Satgas TMMD. Kegiatan hanya dengan Babinsa Koramil 1204-01 /Kapuas dan warga dusun Jonti. Terangnya.

Kepala Wilayah Dusun Jonti, Susilo Samuel mengatakan bersyukur dan berterima kasih kepada TNI yang masih peduli terhadap Balai Dusun Jontu itu.

“Kami belum punya jamban. Namun sekarang sudah dibuatkan jamban. Sehingga dengan keberadaan jamban ini bisa menjadikan contoh warga lain. Sehingga kebersihan lingkungan tetap terjaga,” ungkapnya.

Baca juga: Usai TMMD, Babinsa lanjutkan kegiatan komsos
Baca juga: Anggota Kodim 1204 Sanggau bangun jamban untuk Sukardi warga Dusun Jonti
Baca juga: Begini pengecekan terakhir oleh Satgas TMMD Regtas Kodim Sanggau




Bagikan

Berita Terbaru

  • Kalimantan Today

Tujuh Proyek Strategis Daerah Kabupaten Sanggau 2024, Ini Rinciannya – Kalimantan Today

Foto—Aris Sudarsono, Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, Aris Sudarsono menyebut ada tujuh proyek strategis daerah Kabupaten Sanggau tahun 2024. “Untuk progresnya sampai…

3 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Akun Facebook dan WhatsApp Mengatasnamakan Brigjen Pol Yehu Wangsajaya – 23/04/2024

Penjelasan : Beredar akun Facebook dan WhatsApp yang mengatasnamakan Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Yehu Wangsajaya. Akun tersebut terlihat menggunakan nama dan foto pro?l Brigjen Pol Yehu Wangsajaya. Faktanya, akun Facebook dan WhatsApp yang mengatasnamakan…

5 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Gambar Pesawat Jatuh di Perairan Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur – 23/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan informasi di media sosial Facebook yang mengeklaim bahwa terdapat pesawat jatuh di Perairan Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Tersemat dalam unggahan informasi tersebut gambar pesawat yang jatuh dengan narasi…

5 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Polisi Temukan 400 Kilogram Emas Batangan di Rumah Sandra Dewi – 23/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah informasi di media sosial Facebook yang mengeklaim bahwa polisi menemukan 400 kilogram emas batangan hasil korupsi di rumah Sandra Dewi. Unggahan tersebut bertuliskan "4 kwintal emas batangan dirumah sandra dewi yg…

5 jam lalu