Categories: Tribun Pontianak

Kemenag Sanggau Launching Program Sedekah Sembako Kepedulian Penanganan Covid-19



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Penyuluh Agama Provinsi Kalimantan Barat bersama Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) PNS dan Non PNS Kantor Urusan Agama (KUA) Se-Kabupaten Sanggau melakukan aksi sosial melalui program sedekah sembako.

Aksi sosial sedekah sembako ini juga melibatkan BAZNAS dan BKMT Sanggau dan dilaunching secara simbolis oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sanggau, H M Taufik di kantor Kementerian Agama Sanggau, Kalbar, Rabu (15/4/2020).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sanggau, H M Taufik mengatakan bahwa program sedekah sembako akan dilakukan secara berjenjang yang dimulai hari ini diseluruh Kantor Urusan Agama Kabupaten Sanggau.

“Nanti di seluruh KUA akan melakukan hal yang serupa dengan melibatkan UPZ di tiap-tiap Kecamatan,”katanya.

Ia menjelaskan bahwa sedekah sembako ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dari Kantor Kementerian Agama Sanggau dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Hadiri Pelantikan BPSK Sintang, Ini Harapan Wabup Askiman

Sementara itu, Penyuluh Fungsional Kantor Kementerian Agama Sanggau, Sri Sartika mengatakan program sedekah sembako ini merupakan program yang diprakarsai FKPAI se Provinsi Kalimantan Barat.

“Kegiatan ini menyeluruh dilaksanakan se Kalimantan Barat kemudian sampailah kita di Kabupaten Sanggau.

Hari ini launchingnya di Kabupaten Sanggau,”ujarnya.

Kegiatan ini juga, akan diikuti FKPAI hingga di tingkat Kecamatan yang ada dan akan dilakukan secara bertahap hingga menjelang bulan ramadhan nanti.

 
“Kartika menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat terdampak Covid-19.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Tribun Pontianak

Kasat Binmas Polres Sanggau Bersama Personel Gelar Binluh dan Imbauan Terkait hari Buruh

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Satbinmas Polres Sanggau Polda Kalbar melaksanakan kegiatan Preemtif yaitu Giat Binluh dan Himbauan terkait Hari Buruh Internasional / May Day di wilayah Hukum Polres Sanggau, Rabu 1 Mei 2024. Kegiatan di laksanakan oleh Ps Kasat…

3 jam lalu
  • Tribun Pontianak

Kapolres Sanggau Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Kompol Pengabdian Personel Periode 1 Mei 2024

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Polres Sanggau Polda Kalbar menggelar Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Kompol Pengabdian Personel Polres Sanggau Periode 1 Mei 2024 yang dilaksanakan di Halaman Polres Sanggau. Selaku Irup Kapolres Sanggau AKBP Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K…

6 jam lalu
  • Tribun Pontianak

Sat Samapta Polres Sanggau Tingkatkan Patroli untuk Pastikan Keamanan dan Ketertiban Saat May Day

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Dalam rangka memastikan stabilitas Kamtibmas tetap kondusif Sat Samapta Polres Sanggau Polda Kalbar melaksanakan patroli Kepolisian dalam rangka hari Buruh Internasional (May Day). Pelaksanaan Patroli dipimpin oleh Kaur Bin Ops (KBO) Sat Samapta Iptu Eko…

6 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Mahkamah Konstitusi Batalkan Kemenangan Prabowo – 30/04/2024

Penjelasan : Beredar unggahan di media sosial TikTok yang mengeklaim bahwa kemenangan Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 telah dibatalkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK). Unggahan tersebut beredar dengan narasi "keputusan mk kemenangan Prabowo di…

7 jam lalu