kepala-kantor-kementerian-agama-sanggau-h-m-taufik-saat-menyerahkan-secara-simbolis.jpg

Kemenag Sanggau Launching Program Sedekah Sembako Kepedulian Penanganan Covid-19



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Penyuluh Agama Provinsi Kalimantan Barat bersama Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) PNS dan Non PNS Kantor Urusan Agama (KUA) Se-Kabupaten Sanggau melakukan aksi sosial melalui program sedekah sembako.

Aksi sosial sedekah sembako ini juga melibatkan BAZNAS dan BKMT Sanggau dan dilaunching secara simbolis oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sanggau, H M Taufik di kantor Kementerian Agama Sanggau, Kalbar, Rabu (15/4/2020).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sanggau, H M Taufik mengatakan bahwa program sedekah sembako akan dilakukan secara berjenjang yang dimulai hari ini diseluruh Kantor Urusan Agama Kabupaten Sanggau.

“Nanti di seluruh KUA akan melakukan hal yang serupa dengan melibatkan UPZ di tiap-tiap Kecamatan,”katanya.

Ia menjelaskan bahwa sedekah sembako ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dari Kantor Kementerian Agama Sanggau dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Hadiri Pelantikan BPSK Sintang, Ini Harapan Wabup Askiman

Sementara itu, Penyuluh Fungsional Kantor Kementerian Agama Sanggau, Sri Sartika mengatakan program sedekah sembako ini merupakan program yang diprakarsai FKPAI se Provinsi Kalimantan Barat.

“Kegiatan ini menyeluruh dilaksanakan se Kalimantan Barat kemudian sampailah kita di Kabupaten Sanggau.

Hari ini launchingnya di Kabupaten Sanggau,”ujarnya.

Kegiatan ini juga, akan diikuti FKPAI hingga di tingkat Kecamatan yang ada dan akan dilakukan secara bertahap hingga menjelang bulan ramadhan nanti.

 
“Kartika menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat terdampak Covid-19.