Babinsa makan bersama di rumah warga

Babinsa makan bersama di rumah warga


Sanggau (ANTARA) – Anggota TNI dari Kodim 1204/Sanggau Serka Ardi dan Sertu Solihin yang tergabung dalam Satgas TMMD Regtas ke-107, Kodim 1204 Sanggau mendapat kehormatan untuk makan siang bersama di rumah salah satu warga, Saparudin di Dusun Jonti, Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Rabu (15/4/2020).

Kegiatan TMMD Regtas ke-107 sudah selesai semenjak tanggal 14 April 2020 kemarin, namun kebersamaan masih terlihat.

Hal ini terbukti sebelum Serka Ardi hendak pamitan untuk kembali ke Satuan Kodim 1204 Sanggau, Ia diundang makan siang bersama di rumah  Saparudin (55) warga setempat.

Baca juga: Gelar komsos sambil melihat sarana Masjid usai dibangun
Baca juga: Prajurit TMMD bangun jamban warga di lokasi berbeda

Sambil makan bersama di rumah Saparudin dalam percakapannya menyampaikan ini sebagai ucapan terima kasih kepada TNI yang telah membangun jalan, jembatan dan fasilitas lain di dusun tersebut.

“Kami semua sangat senang dengan keberadaan Bapak- bapak TNI, banyak hal yang dapat kami ambil hikmahnya selama TNI melaksanakan tugas TMMD di dusun kami ini. Sekarang jalan sudah bagus, sehingga transportasi lancar dan kalau sekarang warga lebih mudah bila akan berkunjung ke rumah saudara atau keluarganya yang ada di desa sebelah,” ungkapnya.

Sementara, Serka Ardi  mengucapkan terima kepada semua warga yang telah bersama-sama bekerja bergotong royong. Sehingga semua kegiatan yang menjadi sasaran TMMD Regtas ke-107 dapat diselesaikan semuanya sesuai waktu yang telah ditentukan.

“Semoga dengan telah berakhirnya TMMD ini tidak menyurutkan warga untuk tetap melaksanakan gotong royong di Dusun Jonti khususnya,” ungkap dia.

Baca juga: Prajurit Satgas TMMD pamitan, warga Dusun Jonti terharu
Baca juga: Pembangunan jamban terus berlanjut, Babinsa antar material batako
Baca juga: TMMD Kodim Sanggau telah usai, Babinsa tetap laksanakan komsos