Manfaatkan waktu luang, prajurit TMMD bermain kelereng bersama anak-anak


Sanggau (ANTARA) – Tidak ada alasan bagi anggota Satgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204/Sanggau, untuk tidak membangun keakraban dan berinteraksi dengan orang dewasa maupun anak-anak di Dusun Jonti, Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar.

Serda Aristania salah satu anggota Satgas TMMD Regtas ke-107 yang sedang sibuk bersama anggota Satgas TMMD lainnya mengejar target penyelesaian pekerjaan tambahan sasaran TMMD, menyempatkan untuk dekat dengan anak-anak warga setempat di Dusun Jonti.

Seperti yang dilakukan sore itu, begitu mengetahui sejumlah anak-anak tengah bermain Kelereng di halaman depan rumah salah satu warga, Serda Aristania tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk bergabung bermain bersama, ikut  membaur, sedikit memberi teori cara bermain Kelereng yang benar. Setelah itu larut dengan serunya permainan. Keceriaan, tertawa lepas dan kegembiraan terpancar dari wajah anak-anak Dusun Jonti pada sore itu.

‘’Dengan cara itu saya bisa melepas rindu dengan keluarga seolah olah ajak anak saya bermain karena sudah hampir sebulan tidak pernah bertemu dengan keluarga, saya bisa dekat dengan anak-anak di Dusun sasaran TMMD. Ngobrol banyak hal dan bercanda ria, sehingga anak-anak juga tidak sungkan atau takut berbaur dengan para Om tentara,” ungkapnya.

Baca juga: Prajurit TMMD anjangsana ke rumah warga
Baca juga: Prajurit TMMD bangun jamban warga
Baca juga: Personel TMMD semangati paduan suara Gereja GAPPIN Dusun Jonti
Baca juga: Prajurit Satgas TMMD belajar membuat tikar