Satgas TMMD Kodim Sanggau Motivasi Pemuda di Gereja Dusun Jonti

Satgas TMMD Kodim Sanggau Motivasi Pemuda di Gereja Dusun Jonti



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Koptu Sutikno yang merupakan anggota Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-107 TA 2020 Kodim 1204/Sanggau melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan memberi semangat kepada pemuda pemudi Gereja yang sedang latihan paduan suara di Gereja Persekutuan Pengabar Injil (GAPPIN) di Dusun Jonti, Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Sabtu (11/4/2020).

Komsos ini merupakan salah satu wujud dan sarana bagi Satgas TMMD sebagai pembinaan kepada masyarakat dalam membina silaturahmi dan mempererat hubungan dengan tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda dan seluruh komponen masyarakat, serta mewujudkan sinergitas TNI dengan masyarakat lintas Agama di lokasi TMMD.

Paulus Humon, Tokoh agama Dusun Jonti menyampaikan bahwa pihaknya sebagai warga Jemaat “Bhetesda” GAPPIN tentu merasa senang karena bapak TNI peduli dengan mendatangi Gereja Gappin Dusun Jonti.

“Secara tidak langsung telah memberikan semangat kami dalam latihan paduan suara,”katanya.

Disela Tugas, Satgas TMMD Kodim Sanggau Bantu Warga Dusun Jonti Membuat Anyaman

Kami dan seluruh pemuda pemudi Jemaat “Bhetesda” GAPPIN mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh anggota Satgas TMMD Regtas ke-107 atas dukungan dan motifasinya sehingga seluruh kegiatan Ibadah semuanya berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

Kesempatan itu digunakan oleh Koptu Sutikno mengimbau kepada seluruh warga Jemaat untuk terus membangun kerja sama antar Gereja dan membina hubungan baik antar Agama, serta bangun solidaritas, perkokoh semangat kebersamaan dengan gotong royong lintas Agama setiap ada kegiatan yang melibatkan orang banyak.

“Kalau kehidupan toleransi antar agama kita sudah baik tentu solidaritas dan kegotongroyongan dalam kehidupan sehari-hari juga akan berjalan dengan baik.

Tentunya kondisi situasi wilayah dusun Jonti akan aman dan kondusif sehingga dengan sendirinya akan mendorong dan mempercepat kemajuan di desa Sei Batu itu sendiri,”ungkapnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak